Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tinggalkan AC Milan, Bonucci Kembali Perkuat Juventus

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Sportivo , pada Jumat, 3 Agustus 2018 | 22:46 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Juventus berhasil membawa pulang Leonardo Bonucci. Pemain yang sempat memperkuat AC Milan pada musim lalu itu dikontrak hingga 30 Juni 2023.

Bonucci lolos tes medis pada Kamis (2/8) kemarin. Ia jadi rekrutan ketujuh Juventus di musim panas 2018 setelah Emre Can, Joao Cancelo, Andrea Favilli, Mattia Perin, Giangiacomo Magnani, dan Cristiano Ronaldo.

“Juventus mengumumkan bahwa kesepakatan dengan AC Milan telah dituntaskan. Akuisisi kepemilikan Leonardo Bonucci dilakukan dengan biaya 35 juta euro yang dibayar dalam dua tahun keuangan. Juventus dan sang pemain telah menandatangani kontrak kerja berdurasi lima tahun,” tulis pernyataan Juventus.

BACA  Dari Peringatan Hari Bumi Sedunia, Sampah Ditukar dengan Takjil dan Pohon
Bursa transfer pemain, Juventus, AC milan, Gonzalo Higuain, Leonardo Bonucci, Mattia Caldara
Juventus berhasil membawa pulang Leonardo Bonucci dari AC Milan (Twitter @juventusfc)

Sebelumnya Bonucci memperkuat Juventus dari 2010-2017. Selama tujuh tahun, ia turut merasakan gelar Scudetto dan Coppa Italia.

BACA  Tahun Ini, Pasar Senggol dan Festival Tumbilotohe Dilarang Digelar 

Namun tahun lalu ia digosipkan memiliki keretakan hubungan dengan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Alhasil Bonucci dijual ke AC Milan seharga
42 juta euro.

Kini sang pemain mengaku senang bisa pulang ke Juventus. Ia menganggap klub berjuluk I Bianconeri sebagai rumahnya sendiri.

“Sulit membayangkan ini akan terjadi. Bagi saya, transfer ini begitu luar biasa. Saya senang bisa kembali. Kota Turin dan Juventus sudah seperti rumah buat saya,” ucap Bonucci.

BACA  Harga Ayam Kampung di Kota Gorontalo Tembus Rp 100 Ribu per Ekor

Tapi sayang, bukan hanya respons positif yang didapat Bonucci saat pulang ke Juventus. Berbagai ejekan juga diterimanya sebab beberapa suporter Juventus kecewa karena Bonucci meninggalkan klub di musim 2017-2018 lalu. Selain itu mereka kesal karena dengan kehadiran Bonucci, Juventus harus kehilangan talenta mudanya, Mattia Caldara yang pindah ke AC Milan.

(bep/JPC)


Komentar