Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tingginya Tarif Parkir, Diduga Ada Bekingan Kuat

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 21 Juni 2017 | 12:46 Tag: , ,
  

GORONTALO, hargo.co.id – Tingginya tarif parkir di pasar senggol Kota Gorontalo, disinyalir mendapat pengawalan kuat dari beberapa orang yang berpengaruh di Provinsi Gorontalo.

Ya, isu itu sempat beredar bahwa parkir liar ini turut dibekingi oleh Oknum aparat dan Tokoh Gorontalo hingga saat ini masih terus didalami oleh pihak kepolisian.

Karena pihaknya masih akan melakukan pendalaman dengan melakukan pemeriksaan kepada lima oknum tukang parkir nakal yang hingga saat ini masih terus menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polres Gorontalo Kota.

Terpisah, Kepala Kesbangpol Kota Gorontalo Arifin Mohammad yang juga menjadi ketua panitia pasar senggol Kota Gorontalo, mengatakan, penindakan terhadap juru parkir yang menaikkan tarif, merupakan bagian dari penegakkan aturan.

“Untuk tariff parkir kan kita sudah tetapkan, bahwa dalam pengaturan khusus di psar senggol, tariff parkirnya adalah Rp 2000 untuk sepeda motor, Rp 3000 untuk bentor, dan Rp 5000 untuk mobil, jadi kalau memang tidak ada pelanggaran terhadap aturan yang disepakati dan telh diberlakukan tersebut, maka itu termasuk dalam bagian dari upaya penindakan,” ujar Arifin.

Hanya saja kata Arifin, kendati telah ada tim saber pungli, namun seringkali terdapatnya transaksi tariff parkir yang melebihi tariff yang ditentukan, seringkali timbul dan dan dibiasakan oleh pengguna parkir itu sendiri.

“Meskipun hanya sebagian kecil saja pengguna parkir yang misalnya tergesa gesa, lantas memberikan sewa lebih kepada juru parkir, tetapi memang yang namanya aturan harus tetap kita laksanakan untuk kenyamanan bersama,” tandas Arifin. (tr-45/gip/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar