Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tingkat Kepatuhan Protokol Kesehatan di Bone Bolango Meningkat

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 28 Oktober 2020 | 22:05 WITA Tag: ,
  Kasat Lantas Polres Bone Bolango IPTU Abdul Wahab Tambipi memberikan himbauan Protokol Kesehatan kepada warga di sekitaran lokasi pelaksanaan Operasi Zebra.


Hargo.co.id, GORONTALO – Operasi Zebra dalam rangka penegakan aturan lalu lintas dan Protokol Kesehatan kembali digelar oleh aparat gabungan dari Sat Lantas Polres Bone Bolango, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bone Bolango pada Rabu, (28/10/2020).

Operasi Zebra yang digelar di Kawasan Center Poin Kabupaten Bone Bolango itu, juga dirangkaikan dengan penegakan serta himbauan kepada Masyarakat terkait penerapan Protokol Kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas Polres Bone Bolango IPTU Abdul Wahab Tambipi menerangkan, dimana dalam operasi ini pihaknya lebih mengedepankan Protokol kesehatan.

BACA  Bahas Covid-19, Legislator Kota Gorontalo dan Sangihe Bersua

“Jadi Operasi Zebra yang kita gelar ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana selain pendisiplinan terhadap pelanggar lalu lintas, kita juga menegakan Protokol Kesehatan dengan memberikan himbauan kepada pengendara yang tidak mengenakan masker. Tentunya itu kita lakukan cara yang simpatik, persuasif dan humanis, mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,”terang IPTU Abdul wahab Tambipi.

Personel gabungan Sat Lantas Polres Bone Bolango, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, saat menggelar Operasi Zebra dan Protokol Kesehatan di Kawasan Center Point Bone Bolango.
Personel gabungan Sat Lantas Polres Bone Bolango, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, saat menggelar Operasi Zebra dan Protokol Kesehatan di Kawasan Center Point Bone Bolango.

Lanjut Kasat Lantas Polres Bone Bolango itu menjelaskan, dimana dari hari kehari tingkat kesadaran pengendara terhadap kedisiplinan lalu lintas dan Protokol Kesehatan mengalami peningkatan.

BACA  10 Ribu TNI Segera Mendapat Vaksin Covid-19

“Dalam Operasi Zebra dan Protokol Kesehatan di hari ke 3 ini, kami menemukan hanya ada sekitar 13 pelanggar lalu lintas yang didominasi oleh kelengkapan surat. Untuk yang tidak mengenakan masker saat berkendara hanya ada sekitar 4 orang saja. Itu tandanya tingkat kesadaran warga Bone Bolango terhadap kedisiplinan lalu lintas dan Protokol Kesehatan mengalami peningkatan,”jelas IPTU Abdul Wahab Tambipi.

Melalui kesempatan ini Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si dan Kasat Lantas IPTU Abdul Wahab Tambipi menghimbau kepada  warga untuk senantiasa patuh terhadap aturan lalu lintas dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan.

BACA  Sebanyak 7.300 Dosis Vaksin Covid-19 Segera Disuplai ke Gorontalo

“Saya menghimbau kepada warga pengendara untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama, dan yang paling pentung tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak, guna memutus mata rantai penularan Covid-19,”pungkas Kapolres Bone Bolango.(zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar