Sabtu, 26 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat, APBD Harus Termanfaatkan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Kamis, 31 Oktober 2019 | 18:05 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) berharap agar ke depan, pemerintah dapat memanfaatkan seluruh penerimaan pendapatan daerah untuk pelaksanaan program yang vital. Ini disampaikan Ketua Fraksi PAN, Lukman Botutihe yang mana menurutnya ini bertujuan untuk menghindari pertanyaan masyarakat terhadap pemerintah daerah.

BACA  Komisi II Minta PDAM Limboto Lakukan Perubahan

 “Kepada kelompok mana pemerintah berpihak dan untuk kegiatan apa pemerintah bertindak,” tegasnya.

Pertanyaan seperti itu tentu tidak seharusnya keluar dari masyarakat, tentu ada alasannya. “Masyarakata tentu tidak akan bertanya jika tidak merasakan, sehingga keseriusan pemerintah daerah harus diperlihatkan dan diwujudnyatakan,” kata Lukman.

Selain itu, Lukman menegaskan agar para OPD untuk tidak mengabaikan skala prioritas yang telah disepakati dalam KUA PPAS. “Jika itu terjadi maka akan menghianati visi dan misi bupati dan wakil bupati yang telah disampaikan langsung kepada masyarakat,” tegasnya.

BACA  PAW Wabup Gorontalo Molor

Selain itu juga terhadap orientasi dan tujuan utama dalam pembangunan harus dapat dicapai untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. “Sehingga setiap rupiah yang dianggarkan dalam APBD oleh pemerintah daerah haruslah berbanding lurus dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

BACA  Tak Ditempati, Aleg Usul Rudis di Gorontalo Utara Dijual Saja

Olehnya kata Lukman, pihaknya akan melakukan pengawasan secara maksimal baik terhadap APBD maupun terhadap pelaksanaannya agar benar-benar termanfaatkan untuk masyarakat sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (abk/hg)


Komentar