Rabu, 23 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan, Kanwil BPN Gorontalo Gelar Rakerda

Oleh Jamal De Marshall , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 28 Februari 2020 | 17:10 WITA Tag:
  Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Gorontalo, Wartomo, A. Ptnh., SH. MH (Ke dua dari kiri) ketika menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Kanwil BPN Gorontalo dengan UNG yang diwakili Dekan Fakultas Tekhnik Sardi Salim (Ke dua dari kanan) pada Rakerda yang dilaksanakan Kanwil BPN Gorontalo, Jumat (28/2/2020) di Hotel Horison Nayumi, Kota Gorontalo. (Foto : Rendi Wardani Fathan/Hargo)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertahanan Nasional (BPN) Gorontalo menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2020, Jumat (28/2/2020) di Hotel Horison Nayumi, Kota Gorontalo.

Kepala Kanwil (Kakanwil) BPN Gorontalo, Wartomo, A. Ptnh., SH. MH. mengatakan, tujuan digelarnya Rakerda ini untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan yang transparan, cepat dan mudah dalam rangka menyambut transformasi digital.

“Kemajuan tekhnologi sudah tidak bisa dibendung. Harapannya, dengan kemajuan teknologi ini bisa memicu satu kwalitas dalam hal kinerja dan pelayanan yang pada akhirnya target Gorontalo lengkap di tahun 2023 dapat terwujud, meski kita diberi waktu oleh pak Presiden Joko Widodo hingga pada tahun 2024,” ucap Wartomo.

BACA  Sinergitas Pemprov dan Korem 133 NWB Diharapkan Semakin Kuat

Pada Rakerda itu, digital implementation award 2020 diumumkan dan diserahkan oleh Kakanwil BPN Gorontalo, Wartomo A. Ptnh, SH, MH kepada kepala Kantor BPN Bone Bolango, Zufran Amuati, SH. Pada kesempatan itu pula, dilakukan Penandatanganan Kerjasama (PKS) antara Kanwil BPN Provinsi Gorontalo dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Badan Wakaf Indonesia, Kanwil Direktorat Jenderal (Dirjen) Kekayaan Negara Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara, Tengah dan Maluku Utara.

BACA  Merasa Ditolak Magang di Puskesmas, Baliho Kadikes Kabgor Dirusak

“Penandatanganan ini dilakukan untuk pengamanan atau menguatkan aset-aset yang bersifat instansional dan tanah wakaf. Jadi, melalui PKS ini Kanwil BPN Gorontalo tidak hanya menguatkan aset milik warga saja,” ucap Wartomo.

Dirinya berharap, seluruh peserta yang berasal dari BPN Kabupaten/Kota dapat mengikuti Rakerda ini sebaik-baiknya. Agar, seluruh program nasional dapat dilaksanakan tepat waktu tanpa mengabaikan asas kwalitas.

BACA  Ketua DPRD Gorontalo Utara Duga Perda APBD Cacat Hukum

“Dalam Rakerda ini peserta akan menerima materi tentang bagaimana itu digitalisasi pertanahan, layanan yang akan diluncurkan di Gorontalo dengan merujuk yang diluncurkan ATR/BPN secara nasional. Salah satunya adalah adalah sertifikat hak atas tanah satu lembar,” tutup Wartomo.

Kakanwil BPN Provinsi Gorontalo Wartomo, A. Ptnh., SH. MH, ketika memberikan sambutan sekaligus membuka Rakerda Kanwil BPN Gorontalo, Jumat (28/2/2020) di Hotel Horison Nayumi, Kota Gorontalo. (Foto : Istimewa)
Kakanwil BPN Provinsi Gorontalo Wartomo, A. Ptnh., SH. MH, ketika memberikan sambutan sekaligus membuka Rakerda Kanwil BPN Gorontalo, Jumat (28/2/2020) di Hotel Horison Nayumi, Kota Gorontalo. (Foto : Istimewa)

Sementara itu, berdasarkan laporan panitia kegiatan yang akan dilangsungkan selama dua hari itu, turut menghadirkan Dirjen Infrastruktur Keagrariaan, Ir. R. Adi Darmawan, M.Eng.Sc.(adv/rwf/hg)


Komentar