ramadan2024

Tingkatkan Kolaborasi, Kapolda Gorontalo Menerima Audiensi BPJS Ketenagakerjaan Gorontalo

×

Tingkatkan Kolaborasi, Kapolda Gorontalo Menerima Audiensi BPJS Ketenagakerjaan Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika usai menerima kunjungan Audiensi dari BPJS ketenagakerjaan Gorontalo, Kamis (16/02/2023). (Foto: Istimewa)
Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika usai menerima kunjungan Audiensi dari BPJS ketenagakerjaan Gorontalo, Kamis (16/02/2023). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika menerima kunjungan Audiensi dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan Gorontalo, Kamis (16/02/2023).

badan keuangan

Kunjungan yang berlangsung di Lobby Presisi II Polda Gorontalo ini dalam rangka mempererat siraturahmi serta guna tingkatkan kolaborasi bersama dalam pencegahan dan penanganan ketidak patuhan pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kedatangan rombongan Kepala BPJS ketenagakerjaan Gorontalo ini, disambut hangat oleh Kapolda Gorontalo, didampingi Karo Ops, Karo SDM, Dir Reskrimsus, Dir Reskrimum, Dir Binmas, dan Dir Lantas, serta Kabid Dokes Polda Gorontalo.

Example 300250

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari BPJS ketenagakerjaan Gorontalo.

Dirinya berharap kedepannya BPJS dapat membantu dalam mempermudah masyarakat dalam setiap urusan layanan kesehatan dan Polri siap memberikan dukungan terhadap semua program yang menjadi prioritas negara, termasuk juga peningkatan kepatuhan masyarakat terhadap kepesertaan BPJAMSOSTEK.

“Kita lakukan kerja sama ini, karena kita punya komitmen untuk support pelaksanaan yang dikerjakan oleh BPJS ketenagakerjaan untuk peningkatan kepatuhan,” katanya menuturkan.

Ramadhan 2024

Ia juga menyampaikan tindak lanjut terkait pencegahan tersebut, telah dilakukan melalui sosialisasi yang diikuti oleh Polda, Polres dan polsek, dimana Polri memberikan pemahaman dan pengenal kepada masyarakat akan pentingnya jaminan bagi pekerja, yang menjadi harapan timbul rasa kebutuhan untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sebab, BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya penting bagi pekerja penerima upah, tetapi juga pekerja informal yang bukan penerima upah, yaitu pekerja yang melakukan usaha ekonominya secara mandiri, seperti pedagang kaki lima, pedagang pasar, tukang ojek, petugas parkir, dan petani.

“Kami berharap dengan adanya kolaborasi ini, dapat mendorong kesadaran seluruh pekerja formal maupun informal bahwa mereka berhak mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” Ucap Kabid humas.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS ketenagakerjaan Gorontalo, Hendra Elvian mengucapkan terima kasih kepada Polri khususnya Polda Gorontalo dan jajaran atas dukungan sangat luar biasa terhadap BPJS Ketenagakerjaan Gorontalo.

“Kami sangat berharap kerja sama antar kedua instansi ini tetap berlanjut ke depannya guna mendukung dan menyukseskan program pemerintah Provinsi Gorontalo,” tutupnya.(*)

Rilis: Humas Polda Gorontalo



hari kesaktian pancasila