Selasa, 6 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tingkatkan Pendapatan Daerah, Boalemo Diskusi Bersama Kemendagri

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Sabtu, 27 Februari 2021 | 21:05 WITA Tag: , ,
  Plt. Bupati Boalemo, Anas Jusuf saat memberi sambutan pada acara diskusi tersebut. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah daerah, untuk meningkatkan pendapatan daerah. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan diskusi fokus optimalisasi pengelolaan pendapatan daerah yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU) dan optimalisasi kinerja pemerintah daeraeh dalam rangka peningkatan pendapatan yang bersumber dari dana insentif daerah (DID)

Dikatakan Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si saat membuka kegiatan tersebut, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, karena bermanfaat bagi pemerintah daerah untuk peningkatan pendapatan daerah yang bersumber dari dana perimbangan dan dana insentif daerah.

BACA  Tata Cara Pengisian LHKASN Disosialisasikan di Kabupaten Gorontalo

“Pendapatan transfer dana perimbangan yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) untuk Boalemo tahun anggaran 2020 dan tahun 2021, mengalami refocusing yang digunakan untuk penanganan Covid-19. Oleh karena itu, Pemerintah Boalemo melaksanakan diskusi fokus dengan Dirjen Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, terutama dalam peningkatan pendapatan daerah pada tahun-tahun yang akan datang, guna peningkatan kesejahteraan masyarakat Boalemo,” jelasnya.

BACA  Idris Rahim: Gaji ASN Rendah, Faktor Penyebab Terjadinya Praktek Pungli

Lanjut kata Plt Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf,M.Si, pihaknya berharap kepada pimpinan OPD agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, karena kegiatan ini sangat penting untuk memenuhi data-data, sebagai persyaratan dalam peningkatan pendapatan daerah, yang bersumber dari Dana Akokasi Umum (DAU) dan Dana Insentif Daerah (DID).

BACA  Ditjen Perbendaharaan dan Pemda Kabgor Bersua, Ini yang Dibahas

“Semoga melalui kegiatan ini, apa yang kita harapkan bersama bisa terwujud, khususnya dalam pengembangan dan peningkatan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Dalam kegiatan itu pula, turut hadir Kasubdit Fasilitasi DAU dan DBH Direktorat Kementerian Dalam Negeri RI Drs. Sopyan, M.Si, Sekda Boalemo, Sherman Moridu dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Boalemo. (kif/adv/hargo)


Komentar