Saturday, 18 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tinjau Pos Larangan Mudik, Ini Penegasan Kapolres Bone Bolango

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Kab. Bone Bolango Metropolis , pada Tuesday, 11 May 2021 | 06:03 AM Tags: , ,
  Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si saat memberikan arahan kepada Personel yang bertugas di Pos perbatasan larangan mudik Bone Bolango - Bolmong Selatan, Senin (10/05/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si bersama dengan unsur Forkopimda Kabupaten, melakukan peninjauan Pos larangan mudik tahun 2021, di pintu masuk Provinsi Gorontalo – Sulawesi Utara, Desa Moodulio, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Senin (10/05/2021).

Dalam kunjungannya itu Kapolres Bone Bolango menekankan beberapa poin utama kepada anggotanya yang melakukan pengamanan di Pos larangan mudik dan gugus tugas perbatasan di jalur selatan Gorontalo – Sulut.

“Saya menekankan kepada anggota pos perbatasan Gorontalo-Sulut agar jangan ada yg melakukan pungli. Sekitaran lokasi pos perbatasan harus benar-benar steril dari pemudik serta kendaraan anggota agar di parkir dengan baik. Kepada pak Kapolsek Bone dan Anggota pos jaga perbatasan agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab,” tegas AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si.

Kapolres Bone Bolango yang dikenal tegas dan santun serta hobi dunia otomotif itu juga mengharapkan agar pos pam perbatasan Gorontalo dan pos Perbatasan Sulut harus saling berkoordinasi dalam pelarangan mudik sesuai dengan aturan pemerintah.

“Lakukan koordinasi yang baik dengan Pos Perbatasan Sulut. Anggota jaga wajib mengembalikan pemudik yang tidak dilengkapi dengan dokumen ke daerah asal. Anggota pos pam agar melaksanakan patroli di sekitar pos jaga untuk mengantisipasi pemudik yang jalan kaki dan akan dimanfaatkan oleh taxi gelap,”tambah Kapolres Bone Bolango.

Dalam kesempatan itu rombongan rombongan Forkopimda Bone Bolango juga menyempatkan diri untuk mengecek pos perbatasan Sulut – Gorontalo di Desa Molosipat, Kecamatan Posigadang, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, yang diterima langsung oleh Camat Posigadang, Raston Mooduto.(zul/hargo)

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar