Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tinta Habis, 19 Ribu e-KTP Belum Dicetak

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 24 Mei 2018 | 02:00 WITA Tag: ,
  


GORONTALO – hargo.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gorontalo mengaku belum bisa memastikan kapan baru akan melakukan pencetakan KTP Elektronik (E-KTP) pasca habisnya stok ribbon atau tinta khusus yang digunakan untuk mencetak E-KTP.

Kepala Dinas Dikdukcapil Kabupaten Gorontalo, Jhon Rahman saat dikonfirmasi Gorontalo Post mengaku habisnya stok tinta yang dimaksud merupakan anggaran dari pusat untuk membuat E-KTP turunnya terlambat.

BACA  Seriusi Penanganan Covid-19, Gubernur Gorontalo Kerja Sama Dengan PT. Pindad

Apalagi tintanya juga tidak dijual di pasaran, sehingga menjadi kendala untuk pembuatan dokumen khususnya E-KTP. “Soalnya pengadaan tinta dari e-Katalog Kemendagri langsung dan tidak dijual bebas dipasaran,” katanya.

BACA  Bersama Jemaah Al-Jauhar, Wagub Gorontalo Doakan Keselamatan Negeri

Kondisi ini dijelaskan Jhon Rahman sudah terjadi sejak bulan Februari 2018 lalu dan tercatat sekitar 19 ribu e-KTP yang harus dicetak masih belum bisa ditentukan kapan akan dilakukan.

Namun meski demikian Kadis Dikdukcapil kabupaten Gorontalo menyarankan kepada masyarakat jika mengurus dokumen hendaknya diantarkan saja berkas-berkasnya ke kantor Disdukcapil Kabupaten Gorontalo.

BACA  Tunjang Kinerja Petugas DI, Bidang SDA Dinas PUPR Prov. Gorontalo Terapkan e-PAKSI

“InsyAllah kalau tinta sudah tersedia itu jika ditunjang jaringan internet yang bagus atau bisa sampai 500 e-KTP bisa dicetak dalam sehari,” jelas Jhon Rahman. (ysn)


Komentar