Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tips Bahagia dan Sehat di Masa Pandemi dari Psikolog Yasinta

Oleh Tirta Gufrianto , dalam LifeStyle , pada Minggu, 11 Oktober 2020 | 12:05 WITA Tag: , ,
  Ilustrasi bahagia. Foto: Pixabay


Hargo.co.id, JAKARTA – Menjadi pribadi yang sehat dan bahagia merupakan impian semua orang. Terlebih dalam situasi pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Kebahagiaan diperlukan untuk memperkuat imunitas tubuh.

Psikolog Yasinta Indrianti mengatakan, bahagia adalah sebuah akumulasi pengalaman emosi yang ditandai dengan perasaan puas dan gembira.

“Hidup kamu akan terasa bermakna tergantung dari bagaimana kamu bisa ciptakan berbagai peristiwa yang menyenangkan dalam keseharian kamu,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, sebagaimana dilansir JPNN.com (10/10).

Yasinta menambahkan, bahagia juga tidak terlepas dari gaya hidup. Asupan makanan bergizi, olahraga teratur, memiliki istirahat yang cukup.

“Hal itu merupakan modal awal untuk membangun pondasi bahagia secara fisik,” tambahnya.

BACA  Bolehkah Penderita Asam Lambung Mengonsumsi Buah Naga?

Mengembangkan mindset yang fokus pada potensi dan pengembangan diri serta menjaga asupan tangki emosi dengan pola pikir dan sikap yang positif akan menyeimbangkan pondasi bahagia secara psikologis.

“Perlu membangun koneksi antar keduanya, karena bahagia selalu nyambung antara jiwa yang sehat dan tubuh yang sehat,” ujar Yasinta.

Untuk membangun pondasi tersebut, Yasinta mengungkapkan ada beberapa cara.

Pertama mengembangkan pikiran yang positif akan membuat kamu merasa “strong in mind, worry less”.

Kedua olahraga secara teratur dan memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh menjadi pintu menuju jiwa yang sehat.

BACA  Ini 3 Manfaat Minum Air Kelapa Secara Rutin

Ketiga, think smart and work smart adalah kombinasi memanfaatkan talenta secara efektif menuju happy and healthy life.

Di sisi lain, mengutip pakar psikologi terkenal, Gustav Jung membuktikan bahwa warna memiliki kekuatan untuk memberikan efek emosi dan mood seseorang.

Yupi Gumy yang kenyal dengan sensasi warna warni yang unik, imajinatif dan kreatif bisa menjadi mood booster untuk terus menghasilkan pikiran yang positif dan produktif.

“Warna warni Yupi memberikan sensasi fun dan relax, akan membantu kita mengubah perasaan cemas, stress dan tertekan menjadi perasaan sukacita, bersemangat dan gembira,” tulis Yupi dalam keterangannya.

Asupan gula yang cukup juga dapat memberikan cadangan energi dan membuat konsumennya terus semangat saat menuangkan ide-ide kreatif kamu.

BACA  Ini 6 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Tubuh

Yupi terus berinovasi menawarkan varian rasa untuk menambah semangat konsumennya.

“Yupi strawberry kiss buat Yupiers yang penuh dengan cinta, Yupi fruity puff buat Yupiers pencinta buah. Yupi zugi zagi zug buat Yupiers yang suka berpetualang. Dan masih banyak lagi varian Yupi yang membuat kamu terus bersemangat,” tutup Yupi.(dkk/jpnn/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Psikolog Yasinta Berbagi Tips Bahagia dan Sehat di Masa Pandemi“. Pada edisi Sabtu, 10 Oktober 2020.

Komentar