Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Titik Pantai, Spot Ngabuburit Terbaru di Kawasan Pohon Cinta

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Ragam , pada Selasa, 20 April 2021 | 00:05 WITA Tag: , ,
  Sunset di kawasan Pantai Pohon Cinta menjadi salah satu panorama yang dapat disaksikan langsung dari Titik Pantai. (Foto: Itimewa/Lisda Lahay untuk Hargo)


Hargo.co.id, GORONTALO – Biasanya di Bulan Ramadan, banyak orang-orang yang mencari spot atau tempat terbaru untuk dikunjungi sembari menunggu azan magrib menjelang buka puasa (ngabuburit). Ternyata di kawasan Pantai Pohon Cinta, Marisa, Pohuwato terdapat spot baru yang bisa dijadikan tempat ngabuburit atau tempat nongkrong bersama sanak keluarga atau teman-teman.

Tempat ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah terlebih lagi jika dikunjungi waktu sore menjelang malam. Karena lokasinya yang memang terletak di pinggir pantai, maka ketika matahari tenggelam kita dapat melihat senja yang sifatnya cenderung menenangkan hati dengan warna langit kuning nan kemerah-merahan. Titik Pantai, demikian nama spot ini.

Tempat ini sangat strategis. Lokasinya sekitar 100 meter ke arah kiri setelah masjid sujud. Selain menyuguhkan pemandangan pantai dan senja yang luar biasa, Titik Pantai juga cocok dijadikan sebagai tempat buka puasa bersama dengan orang terdekat. 

Kedai ini didirikan oleh tiga orang muda mudi yakni Lisda Lahay, Aldi Polutu dan Ilyas Moputi.

Suasana malam yang diterangi lampu, menambah indah Titik Pantai (Foto: Istimewa/ Lisda Lahay untuk Hargo)
Suasana malam yang diterangi lampu, menambah indah Titik Pantai (Foto: Istimewa/ Lisda Lahay untuk Hargo)

“Kami menamainya sebagai Titik Pantai karena sunset dapat dilihat sangat pas di titik ini,” ungkap Lisda Lahay salah satu pendiri kedai Titik Pantai tersebut. 

Menu yang disajikan juga beragam, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau. Harga makanan dan minuman di Titik Pantai mulai dari harga Rp 5.000 hingga Rp 20 ribu. Murah bukan? Selain itu, tempat ini juga memiliki konsep kekinian dan tentunya cocok sebagai tempat spot foto terbaru pengunjung. 

“Menu yang kami sediakan tak mengecewakan, baik dari segi rasa maupun harga yang terjangkau. Menu favorit kami adalah nasi goreng,” ungkap Lisda Lahay seraya menambahkan jika omset setiap hari sebesar Rp 800 ribu. Bahkan pada hari-hari tertentu yakni malam Kamis dan malam Minggu biasanya mencapai Rp 1,5 juta.

Saat malam, tempat ini akan dipenuhi dengan lampu-lampu sehingga menambah daya tarik tempat tersebut. Lisda mengungkapkan, tempat ini sudah dibuka dari Januari. Setiap Senin tutup, sementara hari biasa buka dari pukul 15.00 Wita hingga pukul 00.000 Wita.

“Namun spesial untuk malam Kamis dan malam Minggu, kita buka dari hingga pukul 03.00 Wita. Selama Ramadan kita buka nanti setelah Salat tarawih,” ungkapnya. .

Kedai bernuansa lesehan untuk orang-orang yang nyaman duduk dibawah dan disediakan juga kursi dan meja untuk yang tidak suka lesehan. 

“Saya lebih memilih duduk di lesehan karena lebih nyaman, apalagi jika datang bersama keluarga bisa menjadikan suasana menjadi lebih hangat,” ungkap Melita Indri salah satu pengunjung kedai Titik Pantai tersebut.  (rita/ung/hargo)

BACA  Cegah Kerumunan, Warga Dilarang Hentikan Kendaraan di Lokasi Tumbilotohe

Komentar