Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



TMMD 102: Demam TNI Mewabah pada Murid SD di Wonosari 

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 24 Juli 2018 | 03:00 AM Tag: , , ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Mungkin karena sering bergaul dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam Satgas TMMD 102 di Boalemo, deman TNI lantas mewabah pada mereka.

Selain tingkahnya yang kerap meniru sikap disiplin para TNI, murid – murid SDN 28 Wonosari bahkan berkeinginan menjadi seorang prajurit TNI. Kehadiran para Prajurit Satgas TMMD 102 membawa pengaruh positif terhadap para siswa.

Prajurit yang datang bertugas pada kegiatan TMMD ke 102 TA 2018 kodim 1304/GORONTALO sepertinya cukup menjadi magnet yang kuat kepada para siswa untuk menjadi tentara, hal ini tergambar dari tingkah laku para siswa yg mulai mengikuti hal-hal yg identik dengan tentara.

Aldi Sabihi dan Muhamad Agus Tirandi Wantu, siswa kelas 5 di SDN 28 Wonosari yang kini sedang duduk dibangku Kelas 5 SD N 28 Wonosari mengatakan sangat senang dengan kehadiran para TNI di desa mereka yaitu Desa Pangea mereka merasa kagum dengan kegagahan para tentara yang dianggap hebat oleh para siswa. Menurutnya seragam loreng yang di kenakan oleh Prajurit TNI sangatlah bagus dan gagah.

Anggota Tim Satgas TMMD 102, Serda La Ode Kalawara yang juga sedang melaksanakan kegiatan mengajar di SD N 28 Wonosari berpesan kepada kedua murid tersebut jika ingin menjadi seorang Prajurit Mliter musti dari sekarang jaga kesehatan dan fisik serta belajar yang Rajin agar mendapatkan nilai yang baik sebagai modal persyaratan masuk menjadi seorang prajurit TNI-AD. (taufik/ded/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar