Minggu, 27 November 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



TMMD 102: Tanjakan Penyesalan Diubah jadi Bukit Impian

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 24 Juli 2018 | 18:21 Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Satu demi satu karya terus dipersembahkan oleh Prajurit TNI melalui TMMD 102 di Boalemo. Kali ini, sejumlah tanjakan yang kerap dijadikan sebuah penyesalan, telah diubah menjadi bukit impian.

Betapa tidak, pendakian yang melelahkan bagi pengguna jalan, kini berhasil diratakan dan semua itu berkat usaha dan ketekunan Komandan SSK Satgas TMMD 102, Kapten Rusdianto Pimbayle bersama anak buahnya. Tentu dengan dibantu warga dalam melaksanakan perbaikan jalan di Desa Pangea, Kecamatan Wonosari, Boalemo.

“Ini dapat dibuktikan dengan hadirnya foto indah tentang tanjakan yang berhasil dikurangi sekitar 3 meter. Walhasil, jalur puncak Tanjakan Penyesalan kini sudah landai dan menjadi Bukit Impian,” kata Dandim Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf. Allan Surya Lesmana, S.Sos.

Wajah baru yang ditampilkan oleh Tim Satgas TMMD 102 tentang bukti itu sebenarnya sudah didambakan oleh warga. Utamanya para pengendara roda dua dan roda empat yang setiap harinya melintasi lokasi ini.

“Dengan adanya perbaikan jalan yang dilakukan oleh TNI, warga Wonosari, utamanya warga Desa Saritani dan Pangea tidak akan terhambat dalam aktivitas dengan teror tanjakan yang konon di ceritakan pernah menelan korban jiwa akibat mengalami kecelakaan di lokasi ini,” kuncinya. (taufik/ded/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar