Thursday, 23 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



TMMD ke 112 Kodim 1304 Gorontalo Bakal Digelar di Kecamatan Suwawa Timur

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Thursday, 2 September 2021 | 16:05 PM Tags: , ,
  Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Czi Donny Ardiwidha M.Han bersama Kepala Dinas Kesehatan Bone Bolango dr. Meyrin Kadir, saat meninjau lokasi bakal pelaksanaan TMMD ke 112 tahun 2021. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kabar gembira bagi masyarakat yang ada Kabupaten Bone Bolango, khususnya warga Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, pasalnya TNI Angkatan Darat dalam hal ini Kodim 1304 Gorontalo, kembali akan menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 tahun anggaran 2021 di wilayah Timur Gorontalo ini.

Hal itu seiring dengan dilaksanakannya peninjauan lokasi yang bakal menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke 112 itu, oleh Komandan Kodim (Dandim) 1304 Gorontalo, Letkol Czi Donny Ardiwidha M.Han yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Bone Bolango, dr. Meyrin Kadir, Rabu (01/09/2021).

Melalui Keterangan Persnya, Letkol Czi Donny Ardiwidha M.Han menerangkan, rencananya kegiatan TMMD ke 112 ini, akan digelar pada 15 September hingga 18 Oktober 2021 mendatang dengan sasaran yang telah disiapkan sebelumnya.

“Jadi TMMD ke 112 tahun 2021 ini, akan di laksanakan di Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango yang rencananya mulai dari tanggal 15 September hingga 18 Oktober 2021. Nanti disini kita akan melaksanakan pekerjaan fisik yaitu pembuatan rabat beton sepanjang 1.099 meter dan pembuatan drainase sepanjang 1.485 meter,” terang Letkol Czi Donny Ardiwidha M.Han.

Dandim 1304 yang membawahi wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango itu juga mengungkapkan, disamping sasaran fisik, pihaknya bersama dengan Instansi pemerintah terkait akan melaksanakan pekerjaan non fisik.

“Selain pekerjaan fisik, kita juga akan melakukan pekerjaan non fisik dengan menggandeng Dinas Kesehatan setempat, seperti penyuluhan Covid-19, stunting, posyandu, poswindu, dan kegiatan non fisik lainnya. Tentunya kita sudah menyusun jadwal hari-hari tertentu pelaksanaan kegiatan tersebut,” ungkap Letkol Czi Donny Ardiwidha M.Han.

Dandim 1304 Gorontalo itu juga menambahkan, dimana pelaksanaan TMMD ke 112 ini diikuti oleh jajaran TNI yang tetap akan melibatkan jajaran Polri, hingga pihak instansi atau Dinas terkait yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Bone Bolango, dr. Meyrin Kadir mengungkapkan bahwa dengan senang hati akan melibatkan pihaknya dalam pelaksanaan TMMD ke 112 ini, dengan melibatkan 50 orang tenaga kesehatan.

“Dari kami Dinas Kesehatan Bone Bolango akan mengerahkan 50 tenaga kesehatan untuk memberikan penyuluhan serta pelayanan kesehatan pada pasien dalam mendukung pelaksanaan TMMD ke 112 ini. Mereka terdiri dari dokter, perawat, kemudian penyuluh, vaksinator, serta bidan. Jadi selain untuk melayani pasien umum, kita juga tetap akan menjalankan vaksinasi Covid-19, dan intinya semua ini dilakukan untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Bone Bolango, khisisnya di Kecamatan Suwawa Timur,” tutup dr. Meyrin Kadir.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo
(Visited 38 times, 1 visits today)

Komentar