Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



TNI AD ‘Serbu’ Desa Bajo di Boalemo, Ada Apa Ya…?

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Ragam , pada Jumat, 13 Desember 2019 | 02:05 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Jajaran TNI AD dalam hal ini Korem 133 Nani Wartabone dan Kodim 1313 Pohuwato, ‘menyerbu’ Desa Bajo, Boalemo. Hanya saja, ‘serbuan’ kali ini bukan dalam bentuk serangan militer, namun Karya Bakti dan Bakti Sosial pada Kamis (12/12/2019) .

Acara yang dikemas dalam bentuk bersih-bersih pantai dan penanaman bibit pohon mangrove tersebut, dilakukan di pantai Desa Bajo. Selain itu ada juga penyerahan bantuan mesin katinting dan sembako kepada warga Bajo serta aksi donor darah.

BACA  Ini Dia Hikmah dan Keutamaan Berkurban

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 133 Nani Wartabone serta di ikuti oleh jajaran Kodim 1313 Pohuwato, Wakil Bupati Boalemo, Ketua DPRD, Kepala Kejari, Kapolres dan para Kapolsek, Ketua Pengadilan, serta ASN dan seluruh masyarakat Desa Bajo.

Danrem 133 Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw mengungkapkan, dimana kegiatan yang pertama kalinya dilaksanakan di Desa Bajo, Kabupaten Boalemo ini, adalah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD Tahun 2019.

BACA  Peduli Banjir, Pihak Swasta Salurkan Bantuan di Bone Pesisir

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Daerah Boalemo serta seluruh instansi lainnya yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kepada masyarakat Bajo saya mengajak kiranya dapat melibatkan anak-anaknya untuk mengambil bagian dalam seleksi Prajurit TNI-AD,”ucap Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw saat memberikan sambutannya.

Lanjut Danrem Pertama di Gorontalo ini menambahkan, “Kemarin ada terdapat 1 orang Putra Desa Bajo yang lolos pada seleksi Secata Gelombang II tahun 2019 dan masuk pendidikan menjadi Prajurit TNI-AD. Dimana baru pertama kali ini seorang Putra Bajo menjadi prajurit TNI-AD. Semoga kedepan masih banyak lagi putra Bajo lainnya yang mengikuti jejak tersebut,” tambahnya.

BACA  TNI-Polri Disiplinkan Warga yang Tak Pakai Masker 

Pelaksanaan kegiatan ini mendapatkan respon positif dari Pemerintah Daerah Boalemo dan seluruh masyarakat, karena memiliki banyak manfaat untuk kepentingan seluruh pihak, khususnya dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD 2019. (zul/hg)


Komentar