Minggu, 9 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



TNI-AD Turun Bantu Warga Evakuasi Material Banjir

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo Headline , pada Jumat, 12 Juni 2020 | 02:05 WITA Tag: ,
  Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf. H. Allan Surya Lesmana S.Sos turun lansung membantu warga mengevakuasi material banjir yang tersumbat di areal pemukiman warga. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Komandan Kodim 1304 Gorontalo Letkol Inf. H Allan Surya Lesmana S.Sos, meninjau langsung Wilayah yang terendam banjir di Kabupaten Bone Bolango akibat dari meluapnya air di Sungai Bone, Kamis (11/06/2020).

Dalam peninjauan itu, Dandim yang membawahi wilayah Teritorial Kota Gorontalo dan Bone Bolango itu, tak segan-segan turun langsung membantu masyarakat yang melakukan evakuasi barang rumah tangga maupun material banjir.

BACA  Warga Terdampak Banjir di Konawe Meluas

“Saat itu saya bersama Personel melaksanakan pemantauan di sejumlah wilayah terdampak banjir di Kecamatan Suwawa. Saya melihat ada warga yang sedang membersihkan material kayu dan rerumputan yang terbawa arus banjir. Saya tidak tega menyaksikannya sehingga saya langsung bergegas membantu mereka,” ujar Letkol Inf. H. Allan Surya Lesmana S.Sos.

BACA  Wow, City Gila-gilaan Belanja Pemain

Dandim juga mengungkapkan, tidak hanya di Kecamatan Suwawa, melainkan seluruh wilayah yang terdampak banjir, mereka datangi dan pantau langsung, serta mengarahkan seluruh Personel Kodim 1304 Gorontalo untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan.

BACA  Pondasi Tergerus Air, Jembatan Bilungala Ambruk

Hingga berita ini diturunkan, seluruh personel Kodim 1304 Gorontalo bersama dengan unsur Polri, Pemerintah dan unsur terkait lainnya yang ada di Wilayah Kota Gorontalo dan Bone Bolango, terus melakukan pemantauan, pendampingan hingga membantu warga yang terdampak banjir.(zul/hg)


Komentar