ramadan2024

ramadan2024

TNI AL Komit Dukung Pembangunan Gorontalo

×

TNI AL Komit Dukung Pembangunan Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Upacara HUT TNI AL ke-71 di Gorontalo digelar di Markas Komando Pangkalan TNI AL, Selasa, (13/9). (foto : Yudistirah/GP).

hargo.co.id GORONTALO – Keberadaan TNI Angkatan Laut (AL) di daerah akan membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan pembangunan. TNI AL akan sedia bersama pemerintah daerah omewujudkan ketahanan reigonal, sejalan dengan program pemerintah pusat dalam mewujudkan ketahanan nasional.

hari kesaktian pancasila

Komandan TNI AL (Danlanal) Gorontalo Letkol Laut (E) Sadikin Rijali mengatakan mengatakan hal itu pada peringatan HUT TNI AL ke-71 di Lapangan Markas Komando Pangkalan AL Gorontalo, Selasa, (13/9).

HUT tersebut mengangkat tema nasional yakni Aktualisasi Nilai-nilai Trisila dalam meniingkatkan pencapaian tugas-tugas TNI Angkatan Laut dalam mendukung pembangunan nasional.

Example 300250

Letkol Sadikin mengatakan, TNI Angkatan Laut senantiasa berkontribusi pada upaya mewujudkan tujuan nasional khususnya di bidang pertahanan. Trisila TNI Angkatan Laut, yakni disiplin, hirarki dan kehormatan militer, adalah nilai luhur yang telah kita jadikan pedoman dalam berfikir, bertutur, dan bertindak baik sebagai personel TNI angkatan laut maupun sebagai pribadi anggota masyarakat.

“Oleh karena itu, dengan dilandasi tiga nilai tersebut, tugas-tugas TNI AL dapat dilaksanakan dengan baik oleh setiap individu atau secara kolektif. Keberhasilan pelaksanaan semua bentuk tugas yang dimandatkan negara secara langsung akan mendorong tercapainya tujuan pembangunan nasional terutama dalam mendukung kebijakan pemerintah saat ini,” tegasnya.

Letkol Sadikin mengatakan, perkembangan kemaritiman Indonesia saat ini memasuki babak baru dengan hadirnya pemerintah yang memiliki keinginan kuat menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Ramadhan 2024

Gagasan ini tidak hanya ditujukan untuk mewujudkan ketahanan nasional, tetap ketahanan regional dan lobal. Pada konteks inilah, TNI Angkatan Laut berperan sebagai komponen utama pertahanan laut dan berfungsi sebagai penangkal, penindak dan pemulih.

Kesemuanya harus mampu dijalankan dengan baik agar pelaksanaan pembangunan nasional terbebas dari ancaman, tantangan, gangguan dan hambatan. (tr-45/hargo)



hari kesaktian pancasila