Selasa, 26 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



TNI dan Polri Berhasil Temukan Bocah yang Hilang di Gunung Poga

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Kab. Bone Bolango Metropolis , pada Rabu, 16 Desember 2020 | 12:05 WITA Tag:
  Kapolsek Suwawa, AKP Raden Dian Nugraha Wijaya, S.I.K menggendong Tasya Manopo, bocah 9 tahun yang hilang di Gunung Poga, Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango. Foto: Istimewa


Hargo.co.id, GORONTALO – Bocah perempuan 9 tahun bernama Tasya Manopo yang dikabarkan hilang di Gunung Poga, Desa Bondawuna, Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango, akhirnya ditemukan oleh aparat Polsek dan Koramil Suwawa.

Informasi yang disampaikan oleh Kapolsek Suwawa AKP Raden Dian Nugraha Wijaya S.I.K kepada Wartawan Hargo.co.id, Tasya dikabarkan hilang oleh keluarganya pada Senin (14/12/2020) sekitar pukul 13.00 Wita dan baru berhasil ditemukan pada Selasa (15/12/2020) pukul 17.05 Wita.

“Menurut Kakak korban awalnya saat mereka berada di kebun, korban sempat pamitan untuk pergi mandi di sungai yang lokasinya tidak jauh dari kebun Kakak Ipar korban, tepatnya di Gunung Poga dusun 2 Desa Bondawuna Kecamatan Suwawa Selatan, namun setelah beberapa waktu korban belum juga pulang, Kakak korban akhirnya menyusulnya dan menemukan korban sudah tidak berada di sungai tersebut,”jelas AKP Raden Dian Nugraha Wijaya, S.I.K.

BACA  Terungkap, Begal Payudara Sering Terjadi di Jalan Menuju Pone

Lebih lanjut Kapolsek Suwawa mengungkapkan, setelah menerima laporan dari Kepala Desa setempat, dirinya bersama Anggota langsung bergegas datang je Kantor Desa untuk berkoordinasi dengan Aparat Desa Bondawuna.

“Setelah melakukan koordinasi, Saya dan Anggota, juga bersama-sama dengan Babinsa Koramil Suwawa dan Aparat Desa, langsung nenuju ke lokasi hilangnya Korban yang berjarak 6 Km dari tempat parkir mobil. Itu kita tempuh dengan berjalan kaki menelusuri hutan kurang lebih selama 1jam,”ungkap AKP Raden Dian Nugraha Wijaya, S.I.K.

BACA  Tim Reptil Akhiri Sepak Terjang Terduga Pelaku Jambret di Gorontalo

Setibanya di lokasi yang dituju kata Kapolsek Suwawa seluruh personel lansung melakukan pencarian dengan menyisir sekitaran lokasi, namun hingga pukul 16.45 Wita pencarian dihentikan dikarenakan cuaca saat itu sudah mulai mendung dan menjelang malam.

“Saya perintahkan anggota untuk menghentikan sementara pencarian ini dan akan kembali lagi besok. Didalam perjalanan pulang dan menelusuri hutan, tiba-tiba kami menemukan korban yang saat itu dalam kondisi lemas, pucat dan terlihat ketakutan. Korbanpun langsung kita berikan makanan dan minuman, sebelum kita antar ke rumah keluarganya,”kata AKP Raden Dian Nugraha Wijaya, S.I.K.

BACA  Pemeran Video Cekoki Miras ke Bayi Diringkus Polisi

Kapolsek Suwawa AKP Raden menambahkan, setelah tiba di rumah keluarganya, pakaian Tasya Manopo langsung diganti dan segera dibawa ke Puskesmas setempat guna mendapatkan perawatan dan pengecekan kesehatan. Dari hasil pemeriksaan, oleh Perawat setempat Tasya dinyatakan dalam keadaan sehat.(zul/hg)


Komentar