Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



TNI dan Polri Gencar Razia Warga Tak Pakai Masker

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Ragam , pada Jumat, 24 Juli 2020 | 23:05 WITA
  Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf. Allan Surya Lesmana (kanan), saat memberikan edukasi kepada warga yang terjaring razia. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya yang dilakukan Aparat TNI-POLRI dalam rangka menekan tingginya angka penyebaran wabah Covid-19, khususnya diwilayah Provinsi Gorontalo, semakin gentar dilakukan.

Bahkan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.M. Adnas, M.Si berencana, akan memaksimalkan seluruh jajarannya mulai dari tingkat Polres hingga ke tingkat Polsek untuk mendisiplinkan warga yang tidak mengenakan masker saat beraktifitas diluar rumah, terutama berkendara.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Jaya Subriyanto, saat memberikan pengarahan sekaligus menyampaikan pesan moral kepada warga masyarakat, di Gedung Aula Mako Yonif 713 Satyatama pada Kamis (23/07/2020).

“Jadi mulai hari Rabu kemarin, kami dari TNI-POLRI melaksanakan razia warga yang tidak mengenakan masker, yang melintas didepan Batalyon 713. Keseluruhan warga yang terjaring ini kemudian lansung diarahkan menuju ruang aula guna mendapatakan pembinaan, sosialisasi, pencerahan, edukasi, serta pesan moral untuk mematuhi protokol kesehatan,”jelas Wakapolda Gorontalo.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf. H. Allan surya Lesmana S.Sos yang saat itu hadir mendampingi Wakapolda mengatakan, dimana berbagai upaya telah dilakuakn TNI-POLRI untuk mengajak masyarakat agar tetap patuh terhadap aturan hukum dan aturan protokol kesehatan.

Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol Jaya Subriyanto (tengah), bersama Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf. Allan Surya Lesmana (kanan), saat memberikan edukasi kepada warga yang terjaring razia. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)
Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol Jaya Subriyanto (tengah), bersama Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf. Allan Surya Lesmana (kanan), saat memberikan edukasi kepada warga yang terjaring razia. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)

“Kami senantiasa akan bersinergi dengan baik guna memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan, khususnya dimasa penanganan musibah wabah covid-19.

Usai diberikan pengarahan oleh Kapolda bersama Dandim, keseluruhan warga ini juga mendapatakan masker dan hand sanitizer secara gratis. Tentunya hal ini dilakulan sebagai bentuk kepedulian seluruh pihak dalam memerangi Covid-19.(zul/hg)


Komentar