Jumat, 16 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



TNI-Polri di Gorontalo Sosialisasikan Bahaya Covid-19

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 21 Maret 2020 | 23:15 WITA Tag: , , , , ,
  Personel Babinsa Kodim 1304 Gorontalo dan Bhabinkamtibmas Polres Bone Bolango melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mencegah penularan wabah Covid-19 atau virus korona, personel Kodim 1304 Gorontalo bersama-sama dengan Polres Bone Bolango, melaksanakan sosialisasi dan publikasi serta himbauan kepada warga masyarakat di masing-masing wilayah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas diwilayah Kabupaten Bone Bolango pada Sabtu (21/03/2020) ini, dengan menggunakan kenderaan dinas, para personel TNI-Polri itu mempublikasikan himbauan kepada warga masyarakat melalui pengeras suara, untuk tidak panik dan bersama-sama melawan penyebaran virus mematikan tersebut.

BACA  Pemprov Gorontalo Dukung Peningkatan Balai Pemasyarakatan Kelas II Menjadi Kelas I

Komandan Kodim (Dandim) 1304 Gorontalo, Letkol Inf. Allan Surya Lesmana mengatakan, dimana kegiatan sosialisasi dan publikasi ini, sengaja dilaksanakan dan bermaksud untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, ditengah-tengah maraknya ancaman wabah virus corona.

“Kami melihat saat ini penularan Covid-19 sudah sangat meresahkan bahkan meneror warga masyarakat disebahagian besar belahan dunia termasuk di Kota Gorontalo dan Bone Bolango. Olehnya itu sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, kami wajib mempublikasikan himbauan berupa langkah-langkah yang patut dilakukan, guna mencegah penularan covid-19 tersebut,” kata Dandim 1304 Gorontalo.

BACA  Pembayaran Lahan Bendungan Bulango Ulu Segera Direalisasikan

Letkol Inf. Allan Surya Lesmana juga menjelaskan, dalam himbauan yang disampaikan oleh personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut diantaranya,”Untuk sementara waktu menghindari tempat keramaian dan kerumunan, senantiasa menjaga Pola hidup sehat dan bersih,menghindari kontak langsung dengan penderita, melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat yang rawan di sentuh Publik,”jelas Letkol Inf. Allan Surya Lesmana.

Lanjut dalam himbauan itu kata Dandim 1304 Gorontalo juga tercantum, agar kiranya warga dapat menghindari kerumunan atau kegiatan orang banyak, tidak melakukan perjalanan keluar daerah klw tdk mendesak, apabila mengalami batuk, pilek dan sesak nafas disarankan untuk memeriksa kepuskesmas atau rumah sakit terdekat.

BACA  Insentif Tenaga Kesehatan Langsung Masuk Rekening

Publikasi atau himbauan yang dilakukan ini, sebagai bentuk pengabdian dan dedikasi aparat TNI-Polri terhadap warga negara Indonesia, khususnya yang ada di Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango, dalam rangka mencegah dan melawan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.(zul/hg)


Komentar