Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



TNI-Polri Disiplinkan Warga yang Tak Pakai Masker 

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo HumKam Ragam , pada Kamis, 23 Juli 2020 | 08:05 WITA Tag: , ,
  Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.M. Adnas ,M.Si didampingi Danrem 133/NWB Brigjen TNI. Bagus Antonov Hardito MA, saat memberikan pengarahan terhadap warga di Mako Yonif 713 Satyatama, Rabu (22/07/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sedikitnya tujuh puluh lima orang warga di Gorontalo terjaring razia pendisiplinan protokol kesehatan yang digelar oleh Aparat Gabungan TNI-POLRI pada Rabu (22/07/2020).

Sebanyak 75 orang warga itu, terpaksa harus digiring petugas gabungan ke Markas Batalyon Infanteri 713 Satyatama, karena ditemukan tidak mengenakan masker saat beraktifitas dijalan raya.

Keseluruhan warga yang terjaring razia itu kemudian dibariskan di salah dalam salah satu Aula untuk menerima pembinaan serta pengarahan dari Kapolda Gorontalo bersama Danrem 133 Nani Wartabone.

BACA  Pemprov Gorontalo Salurkan 1.000 Paket Bantuan Pangan Lokal

Dalam arahannya Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.M. Adnas ,M.Si menyampaikan kepada warga, untuk tidak menganggap remeh Covid-19, karena wabah tersebut seperti musuh yang tidak terlihat dan bisa menular dengan cepat kepada siapa saja.

“Jumlah penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo terus mengalami peningkatan, kondisi ini jangan dianggap biasa-biasa saja, semua harus turut andil mencegah penyebaran Covid-19 ini. Mari kita peduli pada diri kita, keluarga dan pada lingkungan masyarakat Provinsi Gorontalo. Gunakanlah masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan,”ujar Irjen Pol. Dr.M. Adnas ,M.Si dalam arahannya.

BACA  Sembilan Aksi Strategis dalam Merespons Pandemi

Sementara itu pada kesempatan yang sama Danrem 133 Nani Wartabone Brigjen TNI. Bagus Antonov Hardito MA menuturkan, kepada warga yang terjaring itu diminta wajib menyampaikan kepada keluarganya untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Adanya Bapak Kapolda dan Saya disini guna menyampaikan edukasi kepada saudara-saudara, ini bukti sayang kami untuk warga Gorontalo, agar kita bisa menekan laju penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo. Ingat keluarga di rumah, jangan sampai kita pulang ke rumah membawa virus atau penyakit. Jaga kesehatan dan rutin berolah raga agar imun kita tetap terjaga, sampaikan pesan ini kepada keluarga,”tutur Brigjen TNI. Bagus Antonov Hardito MA.

BACA  Pukul 22.00 Wita, Warkop, Café dan Restoran Wajib Ditutup di Gorontalo

Setelah menerima pengarahan, para warga ini selanjutnya mendapatkan pembagian masker dan hand sanitizer secara gratis dari Kapolda Gorontalo dan Danrem 133 Nani Wartabone sebelum akhirnya dipulangkan.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Irwasda Polda Gorontalo, Karo Ops Polda Gorontalo, Kabid Humas Polda Gorontalo, Dandim 1304 Gorontalo dan Wakapolres Gorontalo. (zul/hg)


Komentar