Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tokoh Masyarakat Diharap Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 10 Oktober 2020 | 20:35 WITA Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Mensosialisasikan protokol kesehatan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, para pemuka atau tokoh agama juga wajib mensosialisasikan. Ya, mengendalikan Covid-19, butuh kerjasama antara pemerintah dan masyarakat.

Untuk itu, Gubernur Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap para tokoh masyarakat dan pemuka agama ikut membantu pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan.

BACA  Pemprov - Deprov Gorontalo Sepakati Ranperda Protokol Kesehatan

“Untuk tokoh agama kami imbau bisa mensosialisasikan melalui masjid-masjid setiap salat lima waktu. Semua tempat ibadah, masjid, gereja, pura dan lain lain untuk memutar rekaman sosialisasi agar bisa diketahui dan ditaati,” ucap Rusli Habibie, pada sebuah kegiatan Pemprov Gorontalo, beberapa waktu lalu.

BACA  Bahas Omnibus Law, Gubernur Kumpul BEM Perguruan Tinggi Gorontalo

Rusli Habibie mengatakan, penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan apabila semua elemen mensosialisasikan protokol kesehatan. Sebab, protokol kesehatan merupakan solusi saat ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

BACA  Cegah Covid-19, PBAK IAIN Gorontalo Terapkan Protokol Kesehatan

“Kunci keberhasilan penanganan covid-19 tergantung kita semua dalam mentaati protokol kesehatan dan butuh kemersamaan baik unsur pemerintah, TNI, Polri, masyarakat dan seluruh elemen yang ada,” ucap Rusli Habibie.(HARGO)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar