Jumat, 22 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tokoh Nasional Mendominasi, Pileg 2019 di Gorontalo Bakal Sengit!

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Sabtu, 22 Juli 2017 | 11:35 WITA Tag: , , ,
  


GORONTALO Hargo.co.id – Kendati masih dua tahun lagi. Konstalasi pertarungan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dipastikan bakal berlangsung panas. Tak terkecuali di Gorontalo. Perebutan tiga kursi ke Senayan dipastikan berlangsung sengit. Menariknya, tiga kursi DPR itu akan menjadi panggung para politisi nasional asal Gorontalo.

Sejumlah nama telah beredar cukup luas di kalangan masyarakat. Seperti incumbent yang saat ini duduk sebagai Anggota DPR RI. Yakni Fadel Muhammad dan Roem Kono utusan Partai Golkar, Elnino M.Husain Mohi utusan Partai Gerindra. Selain para incumbent muncul pula nama-nama baru seperti Racmat Gobel, Suharso Monoarfa.

BACA  Wagub Gorontalo Minta Kadis Kesehatan Segera Persiapkan Sarana Vaksinasi Civid-19

Kehadiran para tokoh nasional itu berpeluang menjadi ancaman nyata bagi sejumlah politisi yang sebelumnya dikabarkan memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa menjadi wakil Gorontalo di senayan nanti.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yudha mengemukakan, peluang para politisi ataupun tokoh nasional untuk berkiprah di daerah sangat besar. Pasalnya, selain telah memiliki modal elektabilitas dan ketenaran yang cukup besar, para politisi nasional itu tentu akan mendapat respond postif dari warga yang ada di daerah.

BACA  Bawaslu Kabgor Akui Rakernis Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

“Sejumlah nama tokoh nasional tentu akan sangat berpeluang, Contohnya seperti Rahmat Gobel dan Fadel Muhammad yang memang merupakan putra daerah Gorontalo yang pernah menjabat sebagai Menteri di Kabinet Joko Widodo,” tegasnya.

Hal ini tentu akan memberikan kesan berbeda kepada masyarakat, jika kedua tokoh ini maju di Pileg 2019 khususnya untuk jalur DPR RI.

BACA  Pilkada Kabgor Makan Tumbal, Ketua KPU Dicopot dari Jabatan

Keduanya adalah dua tokoh nasional yang tak hanya terkenal di Gorontalo, tetapi juga terkenal di daerah lain di luar Gorontalo, sehingganya menurut Hanta, keduanya akan memiliki peluang yang sangat besar di pemilu 2019 mendatang.

“Saya yakin kedua nama ini akan menjadi salah satu pemilik kursi perwakilan gorontalo ke senayan nanti, jika benar-benar bersedia untuk mencalonkan diri di pileg 2019 mendatang,” tambahnya.(tr-45/jpg/hg) 

 


Komentar