Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tomat Capai Rp 12 Ribu per Kg 

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 9 Agustus 2016 | 11:44 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Cuaca yang tidak menentu akhir akhir ini ternyata telah mempengaruhi harga tomat di pasar pasar tradisional di Kota Gorontalo. Sejak beberapa hari belakangan, para pedagang mulai menaikan harga tomat.

Sebagaimana pantauan Gorontalo Post, harga tomat saat ini dijual oleh pedagang dikisaran Rp 10-12 ribu per kg. Padahal sebelumnya harganya hanya dikisaran Rp 5-6 ribuan saja per kg.

BACA  Bersua di Perbatasan, Ini Kesepakatan Forkopimda Gorontalo dengan Sulut 

Sejumlah pedagang yang ditemui Gorontalo Post mengaku, terpaksa harus menaikan harag tomat, sebab harga dari para pemasok dan di tingkat petani telah naik.

BACA  Mulai 1 Mei 2021, Pintu Masuk Gorontalo Dijaga Ketat 

“Mungkin karena cuaca kurang baik, sedikit hujan, sedikit lagi panas, hasil panen tomat berkurang,” ungkap Iton, pedagang rempah rempah.
Ia menuturkan, biasanya dalam sehari, ia memperoleh pasokan tomat sebanyak 100 kg. Namun saat ini, paling banyak hanya 55 kg saja. “Itupun saya jual habis hanya 2 hari saja, karena permintaan tomat sekarang banyak,” tuturnya.

BACA  Bahas Pajak Rokok Daerah, Idris Rahim Hadiri Dialog Publik dengan Kemenkes

Tak hanya Iton, Dina pedagang lainnya juga mengakui hal yang sama. “Memang saat ini harga tomat lagi mahal, karena informasi banyak tomat yang rusak. Sehingga petani menaikan harga,” ujarnya.(dan/hargo)


Komentar