Senin, 6 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tonny Junus Bakal Duet Dengan Rusli ?

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 27 April 2016 | 15:01 WITA Tag: , , , ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Gorontalo Tonny Syam Junus mengaku siap lahir batin untuk mendampingi Ketua DPD II Golkar Rusli Habibie. Tonny legowo untuk posisi sebagai calon Wakil Gubernur. “Saya tentu siap. Apalagi hal itu memang sudah menjadi aspirasi banyak kalangan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Tonny, terkait dengan pencalonannya bersama Rusli ini pun sudah cukup banyak disarankan berbagai pihak. Baik internal PDIP, maupun partai lainnya, termasuk Golkar. Mantan Wakil Bupati Gorontalo itu bahkan mengaku sudah membangun komunikasi dengan DPP PDIP terkait hal tersebut.

BACA  Pemprov Santuni Panti Asuhan Safaz Ain

“Esok (hari ini,red) saya akan mengikuti pelaksanaan fit and proper test bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo di DPP PDIP,” terang Tonny yang dihubungi tengah berada di Jakarta, kemarin, (26/4).

BACA  BLT Tahap II dan III Segera Rampung

Lantas bagaimana dengan Ketua DPD PDIP Kris Wartabone yang juga berencana maju di Pilgub ?, Tonny mengaku hal itu sudah menjadi kebebasan dari setiap kader PDIP. Namun tentunya, yang menentukan untuk mendapatkan rekomendasi partai adalah pihak DPP.

“Saya dan pak. Kris tak ada masalah. Kita sama-sama mendaftar dalam penjaringan calon Gubernur dan Wakil Gubernur di PDIP. Nanti yang putuskan DPP,” jelasnya.

BACA  Gubernur Minta Warga Merawat Akses Duhiadaa-Imbodu

Lebih lanjut disampaikan Tonny pula, bila nantinya ia dan Rusli Habibie jadi untuk berpasangan dalam Pilgub 2017 nanti maka ia akan mengerahkan seluruh masa militansinya. Ia optimis massa militansinya, termasuk yang mayoritas di Kabupaten Gorontalo akan terjun maksimal dama Pilgub nanti. (and/hargo)


Komentar