Jumat, 22 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tontowi/Liliyana Berharap Bisa Kembali Juara di Prancis Terbuka

Oleh Aslan , dalam Headline Sportivo , pada Kamis, 26 Oktober 2017 | 09:28 WITA Tag: , ,
  Tontowi/Liliyana ingin kembali juara di ajang Prancis Terbuka Superseries Premier (Dok. PBSI)


Hargo.co.id – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berharap bisa kembali juara di ajang Prancis Terbuka Superseries. Seperti diketahui, psangan ini pada 2014 silam menjadi kampium pada ajang yang sama.

Tontowi/Liliyana mengawali langkah mereka dengan baik di babak pertama. Owi/Butet – sapaan akrab keduanya, mengalahkan pasangan ganda campuran India, Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy, dengan dua game langsung 21-15 dan 21-12.

BACA  Kena Razia Keramaian, Sejumlah Rumah Makan Ditutup

Itu adalah pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Hanya saja, Tontowi/Liliyana mengaku sudah mempelajari permainan pasangan rangking 17 dunia tersebut.

“Lawan kami cukup bagus. Saya menyempatkan tonton video pertandingannya waktu melawan Praveen Jordan/Debby Susanto. Selain itu, kami dari awal memang berusaha langsung mengontrol permainan,” tutur Liliyana dalam rilis resmi PBSI.

“Kami bermain cukup bagus. Dari awal memang sudah merasa nyaman,” timpal Tontowi.

BACA  Acara Bawaslu di Gorontalo Dibubarkan Polisi

Tontowi/Liliyana masih menanti calon lawan di babak kedua, antara pasangan Rusia, Ivan Sozonov/Evgeniya Kosetskaya atau pasangan Thailand, Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong. Namun, mereka tak mempermasalahkan lawan yang akan dihadapi. Pastinya, Tontowi/Liliyana berjanji bakal lebih siap.

“Siapa pun lawan kami di babak selanjutnya, kami harus lebih siap. Sekarang persaingan sudah merata. Kami pernah juara di sini, kami punya chemistry yang bagus di sini,” imbuh Liliyana.

BACA  Bawaslu Kabgor Akui Rakernis Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

Tontowi/Liliyana yang meraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 punya satu hari untuk mempersiapkan diri jelang laga babak kedua yang baru dilangsungkan Kamis (26/10). Sementara itu, pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melangkah ke babak kedua usai dihentikan unggulan pertama asal Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan dua set langsung 19-21 dan 13-21.

(epr/JPC/hg)


Komentar