Kamis, 27 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tontowi/Liliyana Kandas di Babak Pertama Singapura Terbuka 2017

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Rabu, 12 April 2017 | 09:58 AM Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Hasil di luar dugaan terjadi pada babak pertama Singapura Terbuka Superseries 2017. Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sudah harus kandas pada penampilan pertama.

Unggulan kedua ini terhenti di babak pertama setelah kalah dua set langsung dari pasangan nonnggulan asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, 14-21 dan 16-21, Selasa (11/4).

“Kami tampil underperform hari ini,” sesal Liliyana menanggapi hasil pertandingan, seperti tertulis dalam rilis PBSI.

Penampilan Tontowi/Liliyana sejak awal memang tak begitu baik. Mereka kerap melakukan kesalahan sendiri dan terus tertinggal dari lawan. Keduanya bahkan tercatat tak pernah mendekati poin lawan pada set pertama.

Masuk ke set kedua, Tontowi/Liliyana sempat membuka peluang dengan unggul tipis di poin-poin awal, 4-2. Namun setelah itu, mereka kerap beradu angka dengan ketat, hingga akhirnya balik tertinggal dari Puavaranukroh/Taerattanachai.

“Saya mainnya terasa kurang in di lapangan. Terus saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Selain itu juga kami telat panas dari awal. Dari komunikasi juga kami hari ini agak kurang,” ungkap Tontowi.

Hasil ini pun memupuskan harapan Tontowi/Liliyana untuk bisa melampaui capaiannya dari tahun lalu saat finis sebagai semifinalis.

Selain Tontowi/Liliyana, ganda campuran lain dari Indonesia yang kandas di babak pertama adalah Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, yang kalah daru Yang Lee/Hsu Ya Ching dengan tiga set 16-21, 21-11, 21-13.

Nasib serupa dialami Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti yang harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah, Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan, dua set langsung 19-21 dan 20-22.

Satu pasangan Indonesia yang lolos dari babak pertama hari ini adalah Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, usai menang atas Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa (Australia) melalui pertarungan tiga set 21-18, 14-21, 22-20.

Besok, (12/4), masih ada satu pasangan ganda campuran Indonesia yang akan bertanding, yakni Praveen Jordan/Debby Susanto, menghadapi Mohamad Arif Abdul Latif/Rusydiana Antardayu Riodingin (Malaysia). (ira/JPG/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar