Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tony Dukung NKRI, Mossi Belum Ada Sikap

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Selasa, 27 September 2016 | 12:27 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Beberapa hari lalu, terdapat empat figur yang gagal mendongkrat elektabilitas sehingga tak ikut Pilgub 2017. Keempatnya yakni Gusnar Ismail, Tony Uloli dan Sjafrudin Mosii. Gusnar Ismail yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Gorontalo sudah menyatakan sikap mendukung pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim.

Berdasarkan hal tersebut, muncul pertanyaan soal sikap figur lainnya. Tony Uloli yang juga kader Partai Golkar mengaku mendukung sikap organisasi. “Saya tidak akan ke mana-mana terkait dukungan di Pilgub 2017. Saya adalah kader Partai Golkar, maka saya akan mendukung pasnagan yang diusung Parpol,” katanya.

BACA  Bawaslu Kabgor Akui Rakernis Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

Seperti diketahui bersama, Partai Golkar pada Pilgub 2017 mendatang mendukung dan mengusung pasangan NKRI (Nyata Karya Rusli Habibie-Idris Rahim). “Ya benar, saya mendukung pasnagan NKRI,” tegas Tony Uloli.

Ditanyakan bagaimana tentang kedekatannya dengan kader Golkar lainnya yakni Fadel Mohammad, yang mana istrinya ikut Pilgub 2017 nanti namun lewat partai lain? Tony Uloli dengan tegas menyatakan, hubungan baik tetap dijaga. Namun berbicara persoalan Pilgub, dirinya akan ikut apa perintah partai. “Ya, saya dekat dan saya tetap menjalin hubungan baik. Namun untuk Pilgub, saya tetap ikut apa perintah partai,” tegasnya.

BACA  Bawaslu Kabgor Akui Rakernis Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

Lalu bagaimana dengan Sjafrudin Mosii? “Saya belum ingin mengambil sikap terkait Pilgub. Saya akan menunggu siapa yang lolos sesuai penetapan KPU mendatang,” katanya.

Jika semua pasangan yang mendaftar dinyatakan lolos? Sjafrudin Mosii mengaku akan menggelar rapat dengan seluruh pengurus Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG). Maklum, Sjafrudin Mosii adalah Ketua DPP KKIG yang mana menurutnya dorongan untuk ikut Pilgub tak lepas dari keinginan organisasi tersebut.

BACA  Bawaslu Kabgor Akui Rakernis Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

“Saya sekarang lagi di Makassar. Sesuai rencana, salah satu agenda yakni bertemua dengan pengurus KKIG Makassar untuk membicarakan sikap politik setelah penetapan oleh KPU. Langkah ini saya ambil mengingat saya menganut asas demokrasi,” jelasnya. (jdm/kif/hargo)


Komentar