Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Top Skorer 5 Liga Top Eropa, Cristiano Ronaldo Tenggelam

Oleh Aslan , dalam Headline Sportivo , pada Senin, 23 Oktober 2017 | 15:53 WITA Tag: ,
  Cristiano Ronaldo (Real Madrid). (skysports.com)


Hargo.co.id – Sejumlah liga top Eropa rata-rata sudah menuntaskan 9 laga awal musim 2017/2018 ini. Ketatnya persaingan di papan klasemen juga terjadi dalam daftar top skorer sementara.

Di Liga Inggris misalnya, bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane saat ini memuncaki daftar top skorer Liga Inggris dengan 8 gol. Hanya unggul satu gol dari Sergio Aguero (Man City) dan Romelu Lukaku (Man United).

Menariknya, dalam 10 besar daftar pencetak gol terbanyak di kompetisi bernama Premier League ini, terdapat empat pemain Man City. Data ini menunjukkan betapa produktifnya lini serang anak asuh Pep Guardiola.

BACA  Kelilingi Lokasi Banjir, Gubernur Bagikan Bantuan untuk Korban

Selain Aguero, pemain The Citizen lain yang masuk dalam daftar ini adalah Gabriel Jesus dan Sterling masing-masing 6 gol, serta Leroy Sane dengan 5 gol.

Di Liga Prancis, penyerang AS Monaco, Radamel Falcao unjuk gigi dengan menjadi striker tersubur di Ligue 1 hingga 23 Oktober hari ini. Eks bomber Chelsea dan Atletico Madrid itu sudah mencetak 13 gol, unggul jauh dari penyerang PSG, Edinson Cavani yang ‘baru’ mencetak 9 gol.

BACA  Dari Hari Bhayangkara, Gubernur : Keamanan Daerah Tanggung Jawab Bersama

Untuk Liga Jerman, sudah bisa ditebak siapa yang bersaing di papan atas daftar top skorer sementara Bundesliga. Yah, Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) dan Robert Lewandowski. Ketajaman keduanya hanya berbeda satu gol.

bundesliga, bayern muenchen, robert lewandowski, Bayern Muenchen Gulung Hamburg

Robert Lewandowski (Bayern Muenchen).

Dari pentas Serie A, Ciro Immobile menjaga marwah penyerang Italia dengan memuncaki daftar top skorer Liga Italia usai giornata 9. Striker Lazio itu sudah 13 kali membobol jala lawan. Unggul jauh dari duo Argentina, Paulo Dybala (Juventus/10 gol) dan Mauro Icardi (Inter Milan/9 gol).

BACA  Moratorium Belum Dicabut, Telaga Ngotot Ingin jadi Kota

Adapun di La Liga, Lionel Messi melaju sendiri di puncak top skorer Liga Spanyol dengan 11 gol. Messi unggul jauh dari Cedric Bakambu dan Simone Zaza (8 gol).

Bagaimana dengan rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo? Tenggelam. Nama megabintang Real Madrid itu bahkan tidak ada dalam daftar 30 besar pencetak gol sementara La Liga. Maklum CR7 baru mencetak satu gol dari 4 kali tampil di Liga Spanyol musim ini.

Laman: 1 2 3 4 5 6

123...6»

Komentar