Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tottenham Menang atas City, Mourinho Bantu Liverpool Unggul 22 Poin

Oleh Jamal De Marshall , dalam Sepakbola , pada Senin, 3 Februari 2020 | 08:56 WITA Tag:
  Para pemain Tottenham merayakan gol yang dicetak Steven Bergwijn ke gawang Manchester City. (Antara)


Hargo.co.id – Jose Mourinho membantu Liverpool memegang keunggulan 22 poin di puncak klasemen atas Manchester City selepas rangkaian laga pekan ke-25 Premier League rampung pada Senin dini hari WIB.

Liverpool sebelumnya melumat Southampton 4-0 di Anfield pada Sabtu (1/2). Raihan tiga angka yang membuat The Reds kini mengumpulkan 73 poin dan unggul 22 poin atas Manchester City.

BACA  Tahan Imbang Real Valladolid, Gol Dramatis Penjaga Gawang Jadi Penyelamat Sevilla

Lantas sehari berselang, Tottenham Hotspur menjamu Manchester City di London dan tim besutan Mourinho menang meyakinkan 2-0 berbekal efisiensi memanfaatkan peluang yang mereka ciptakan.

Kemenangan yang diwarnai gol Steven Bergwijn dalam penampilan debutnya bersama Tottenham itu praktis membuat keunggulan 22 poin milik Liverpool terjaga.

Di atas kertas, Liverpool kini hanya butuh memetik enam kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara, dengan asumsi pada saat bersamaan Man City juga memenangi setiap pertandingan mereka.

BACA  Bandung, Malang, Sleman Jadi Venue Perempat Final, Manahan Gelar Final

Bagi Tottenham, kemenangan itu juga mengantarkan pasukan Mourinho melompat ke urutan kelima klasemen dengan koleksi 37 poin.

Debut menawan Bergwijn bersama Tottenham jauh lebih baik dibandingkan Bruno Fernandes yang saga transfernya terus bermunculan sejak musim panas lalu.

Melakoni debutnya bersama Manchester United, Fernandes cuma memetik satu poin kendati tampil penuh saat Setan Merah diimbangi Wolverhampton 0-0 di Old Trafford pada Minggu dini hari WIB. Dampaknya, United tersisih di urutan ketujuh dengan catatan 35 poin, menempati posisi lebih tinggi dibandingkan Wolverhampton (35) hanya karena selisih gol.

BACA  Akuisisi Cilegon United FC, Ini Kata Raffi Ahmad

*Berita ini juga terbit di jawapos.com edisi senin 03 februari 2020


Komentar