Senin, 14 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tottenham Menang, Mourinho Ukir Rekor Manis Boxing Day

Oleh Mufakris Goma , dalam Sepakbola Sportivo , pada Jumat, 27 Desember 2019 | 02:00 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, LONDON – Tottenham Hotspur memberikan kado Natal dramatis buat penggemarnya di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (26/12) malam WIB.

Menjamu Brighton & Hove Albion dalam pekan ke-19 yang bertepatan dengan Boxing Day, Tottenham menang 2-1, setelah tertinggal lebih dahulu 0-1 di babak pertama.

Tim tamu unggul lewat gol Adam Webster pada menit ke-37.

Empunya stadion baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-53 lewat Harry Kane. Gol tersebut membuat Kane menjaga tradisi selalu mencetak gol saat laga Boxing Day.

Dele Alli membawa tuan rumah unggul pada menit ke-72.

BACA  Drama Hengkang Berlanjut, Messi Tolak Ikuti Tes PCR Barca

Jalannya pertandingan cukup berimbang, Tottenham harus kerja keras. Statistik Premier League mencatat, tuan rumah hanya unggul tipis possession yakni 54,3 persen berbanding 45,7 persen milik tamu.

Urusan percobaan ke gawang sama-sama menciptakan sebelas shots, lima on target.

Kemenangan ini membuat Tottenham untuk sementara berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan 29 poin dari 19 laga.

Namun, posisi tim asuhan Jose Mourinho ini rentan disalip tim lain di bawahnya seperti Sheffield United atau Wolverhampton Wanderers yang mengoleksi 28 dan 27 poin, tetapi belum melakoni Boxing Day.

Buat Mourinho, kemenangan ini membuat dia tidak pernah merasakan kekalahan saat memimpin timnya bermain di Boxing Day; enam kali menang, dua imbang. Opta melansir, jumlah tersebut merupakan yang terbaik ketimbang manajer lainnya di kompetisi ini.

 

Sementara itu, kekalahan membuat Brighton and Hove Albion tertahan di posisi ke-13 dengan 20 poin dari 19 laga. (adk/jpnn)

*Beirta ini juga disiarkan oleh jpnn.com pada edisi Kamis, 26 Desember 2019


Komentar