Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



TP-PKK Kabupaten Gorontalo Resmi Dilantik

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Sabtu, 3 April 2021 | 00:05 AM Tag: , , ,
  Nelson Pomalingo melantik TP-PKK Kabupaten Gorontalo Masa Bakti 2021-2026. Kamis (1/4/2021). (Foto: Istimewa/Kominfo Kabupaten Gorontalo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo resmi melantik Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gorontalo, Masa Bakti 2021-2026. Kamis (1/4/2021). Usai dilantik, TP-PKK diharapkan mampu mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab dalam memajukan gerakan PKK.

Nelson Pomalingo menjelaskan, Dalam pelaksanaan Undang-undang nomor 23 tahun 2015 tentang pemerintahan daerah, ditegaskan bahwa pemberian otonomi luas kepada daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan pelayanan pemberdayaan dan peran serta masyarakat.

Melalui otonomi luas, daerah diharapkan mampu meningkatkan daya saing dengan memperhatlkan prinsip demokratisasi, pemerataan, keadilan keistimewaan dan kekhususan serta potensi dan keanekaragaman daerah dalam sistem negara kesatuan republik indonesia.

“Pemerintah daerah akan kuat dan efektif apablla didukung oleh seluruh komponen masyarakat serta didukung oleh mitra kerja pemerintah, baik swasta, dunia usaha dan lembaga kemasyarakatan,” terang Nelson Pomalingo dihadapan para anggota TP-PKK yang baru dilantiknya.

“Salah satu lembaga kemasyarakatan yang telah ada dan diakui manfaatnya bagi masyarakat terutama dalam upaya meningkatkan keberdayaan dan kesejahteraan keluarga, adalah gerakan PKK. Sehingga pengelolaan gerakan PKK dimasa akan datang untuk mencapai cita-citanya,” sambungnya.

Selain melaksanakan 10 program pokok PKK (Penghayatan dan Pengamalan Pancasila; Gotong Royong; Pangan; Sandang; Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga; Pendidikan dan Ketrampilan; Kesehatan;
Pengembangan Kehidupan Berkoperasi), TP-PKK juga diharapkan dapat meningkatkan berbagai penyuluhan masalah keluarga dan pembinaan sikap mental, khususnya bagi anak dan remaja, serta penanggulangan kekerasan dalam rumah tangga dan perdagangan anak (Human Trafficking).

“Keberhasilan pelaksanaan program-program kesejahteraan keluarga sangat ditentukan oleh adanya keterpaduan antara gerakan keswadayaan dan partisipasi masyarakat dengan bimbingan dan fasilitasi teknis dari berbagai instansi atau lembaga terkait yang terwadahi dalam dewan penyantun tim penggerak PKK”, terang Nelson Pomalingo.(hiu/adv/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar