Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tradisi Walima di Gorontalo Tak Abaikan Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 2 November 2020 | 23:30 WITA Tag: ,
  Plt. Sekretaris DPRD Kota Gorontalo, Drs. Sutarto (kanan) saat menghadiri pelaksanaan maulid nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Baiturahim, Kota Gorontalo. Kamis (29/10/2020). (Foto Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Tradisi walima dalam rangka perayaan Maulid nabi Muhammad SAW, tentunya terus dilestarikan oleh masyarakat kota Gorontalo. Dalam pelaksanaan tradisi walima tersebut, tentunya masyarakat larut dan tampak menikmati tradisi walima.

Di kota Gorontalo, pelaksanaan tradisi maulid nabi dipusatkan di Masjid Baiturrahim, Kota Gorontalo, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat kota Gorontalo, termasuk Plt. Sekretaris DPRD Kota Gorontalo, Drs. Sutarto. Ia  tampak sangat menikmati perayaan tradisi maulid nabi tersebut, meskipun ditengah pandemi seperti ini.

BACA  Wisata Pertanian Bone Bolango Terapkan Penerapan Protokol Kesehatan

Kegiatan ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid – 19, yaitu setiap yang masuk masjid dilakukan pengecekkan suhu tubuh, menggunakan masker, dan mencuci tangan, serta selalu menjaga jarak.

BACA  Pilkada Jangan Jadi Klaster Baru Covid-19

Saat diwawancarai Sutarto menyampaikan bahwa pelaksanaan  walima ini menjadi tradisi yang harus tetap di jaga dan dilestarikan oleh masyarakat kota Gorontalo. Dengan aneka kue tradisional dan ada yang tetap dilestarikan.

“Pelaksanaan kegiatan walima ini harus tetap terjaga dan harus dilestarikan oleh masyarakat kota Gorontalo. Dan kami di DPRD Kota Gorontalo sangat mendukung pelaksanaan tradisi walima ini,” ujarnnya.

BACA  Walikota Gorontalo Segera Kembalikan Program yang Tertinggal

Ke depan Sutarto berharap kegiatan dan penuh dengan nilai-nilai edukasi, sehingga bisa menjadi pembelajaran dan para generasi muda.

“Kita berharap generasi muda bisa lebih melestarikan tradisi dari walima ini,” pungkasnya. (wan/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar