Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tragedi Alang-alang Amba, Mobil Pengantin Kecelakaan, 7 Tewas

Oleh Fajriansyach , dalam Kabar Nusantara , pada Selasa, 29 Agustus 2017 | 11:12 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Jalur maut Alang-alang Amba Karanganyar kembali menelan korban jiwa. Kecelakaan terjadi antara Bus Puji Kurnia dengan nopol B 7853 YZ bertabrakan dengan Avanza nopol T 1316 SL. Akibatnya, 7 orang penumpang Avanza tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 21.45 WIB, , Minggu (28/8). Akibat kecelakaan, mobil mengalami Avanza ringsek. Sedangkan Bus Puji Kurnia mengalami kerusakan parah di bagian depan. Kecelakaan juga telah mengakibatkan kemacetan mencapai 2 kilometer di bagian timur TKP.

RINGSEK: Mobil avanza ringsek setelah bertabrakan dengan Bus Puji Kurnia di jalur alang-alang amba, Kecamatan Karanganyar, tadi malam.

RINGSEK: Mobil avanza ringsek setelah bertabrakan dengan Bus Puji Kurnia di jalur alang-alang amba, Kecamatan Karanganyar, tadi malam. (Saefurohman/Radar Banyumas/JawaPos.com)

Pada saat yang bersama dari arah berlawanan, melaju Bus Puji Kurnia yang dikemudikan oleh Suroso (47) warga Kutoarjo Purworejo. Tabrakan hebat pun terjadi.

“Saya melihat bus melaju tidak begitu kencang, tiba-tiba terdengar dentuman keras,” tutur Dwi (38) salah satu tukang tambal ban, di sekitar lokasi kejadian.

Akibat kecelakaan, pecahan kaca pun berhamburan hampir memenuhi jalan raya. Kendaraan yang melintas harus berjalan pelan dan hati-hati. Sementara itu beberapa pecahan bagian bodi mobil dan bus pun berceceran dimana-mana.

BACA  Habib Rizieq Langsung Bayar Lunas Sanksi Denda Rp 50 Juta

Mobil Avanza berhasil dievakuasi Jajaran Satlantas Polres Kebumen sekitar pukul 11.30 WIB. Adapun ketujuh jenazah korban dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong, untuk menunggu keluarga.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui identitas ketujuh korban kecelakaan maut itu. Hanya, dari informasi yang berhasil dihimpun, korban merupakan pengantar rombongan pengantin dari Cikampek.

Terdapat dua mobil yang datang dari Cikampek, mobil pertama merupakan pengantin dan yang kedua pengiring pengantin. Adapun akad nikah rencananya akan dilaksanakan pada, Senin (29/8).

BACA  Protes Penghinaan Nabi Muhammad, Foto Presiden Prancis Dijadikan Keset

“Katanya ini merupakan rombongan pengantar pengantin yang akan melaksanakan akad nikah besok pagi di Kebumen. Bahkan sebelum berangkat rombongan pengantar ini sempat selfi bersama dengan balita yang meninggal dan diupload di group motor RX King,” papar Roni salah satu penjaga RS PKU Muhammadiyah Gombong, sembari menunjukkan kamar jenazah.

Kanit Laka Lantas Iptu Sugeng Riyadi SH berada di lokasi kejadian namun pihaknya masih melaksanakan oleh TKP. “Nanti dulu ini juga baru oleh TKP,” ucapnya.

(yuz/jpg/JPC/hg)


Komentar