Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Trend Busana Muslim Jelang Ramadan

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Rabu, 31 Maret 2021 | 16:05 WITA Tag: ,
  Elmawati Jaya, salah satu mahasiswa yang buka usaha bisnis busana muslim. (Foto: Istimewa/Nurhilmi Hasan untuk Hargo)


Hargo.co.id, GORONTALO – Jelang Ramadhan 1442 Hijriah, tentu mendatangkan kebahagiaan tersendiri bagi sejumlah pengusaha bisnis busana muslim di Kota Gorontalo. Elmawati Jaya, salah seorang mahasiswa yang juga merintis usaha bisnis busana muslim mengaku menjelang ramadhan, omset penjualannya naik dibandingkan sebelumnya.

Ia mengaku, walaupun di tengah pandemi Covid-19, tetapi konsumen malah berbondong-bondong untuk membeli pakaian muslim khususnya jilbab, rok plisket, dan cardigan. Saat ini, kebanyakan yang berburu pakaian muslim adalah siswa dan mahasiswa.

BACA  Wisata Pertanian Huntu Selatan Siapkan Spot Terbaru Khusus Ramadan 

“Sejak awal saya memang sudah mematok harga yang terhitung paling murah dari kisaran Rp 20 ribu. Walaupun sedikit, asalkan keuntungnya  masuk terus. Sedikit demi sedikit akan menjadi bukit,” katanya sambil tertwa renyah.

Namun demikian, lanjut Elma (sapaannya), menjelang Ramadan kali ini ia lebih menyediakan produk yang lebih dimunati pembeli.

BACA  Harga Ayam Kampung di Kota Gorontalo Tembus Rp 100 Ribu per Ekor

“Produk yang saya siapkan tergantung seberapa banyak pelanggan yang minat. Nanti kalau banyak peminatnya saya pasti order,” tambahnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Meyrin yang juga penjual busana muslim mengatakan,omset penjualannya saat menjelang bulan Ramadhan kali ini naik sekitar 70 persen dibandingkan sebelumnya.

Dari sisi harga, kata Meyrin ia tidak mamatok  harga yang terlalu mahal, mengingat saat ini pandemi,yang tentunya pendapatan yang diperoleh tidak sebarapa.

BACA  Usai Divaksin Covid-19, Ini 5 Hal yang Wajib Dilakukan Agar Tak Terinfeksi

“Untuk harga berbeda-beda. Jilbab dari Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu,Rok Rp 45 ribu hingga Rp 70 ribu dan mukena Rp 70 ribu hingga Rp 90 ribu,” jelasnya.

Kedua pengusaha bisnis ini berharap usaha mereka tetap akan terus meningkat. Sejalan dengan kesungguhan mereka dalam menjalankan usaha bisnis ini. (hilmi/ung/hargo).


Komentar