Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Truk Hantam Tronton Pengangkut Mobil,Dua Unit Grand Livina Baru Hancur

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Senin, 3 April 2017 | 12:46 WITA Tag: , , , , ,
  


TIBAWA – Hargo.co.id Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Tolotio, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (1/4) pagi. Mobil truk tronton, B 9280 TEI, menghantam tronton pengangkut mobil yang terparkir di bahu jalan.

Akibatnya, 2 mobil jenis Nissan Grand Livina yang diangkut oleh truk bernomor polisi B 9035 CU tersebut pun ikut hancur.Informasi yang dihimpun Gorontalo Post, kejadian ini bermula saat mobil truck pengangkut mobil yang dikendarai Rudi (32), hendak parkir di bahu jalan tepatnya di dekat lokasi pasar buah Kecamatan Tibawa, sekitar pukul 04.00 wita.

BACA  Tersangkut di Jendela, Siswa SD di Boalemo Ditemukan Meninggal Dunia

Maklum, saat itu jalanan agak lengang karena di sekitar lokasi itu terkenal dengan aktivitas warga yang padat dan sering terjadi kemacetan.

Tak lama berselang, dari belakang arah yang bersamaan truck tronton melaju kencang tanpa kendali dan tiba-tiba langsung menghantam bagian belakang mobil yang saat itu mengangkut 5 mobil jenis Nissan Grand Livina.

Akibatnya, 2 dari 5 mobil baru tersebut pun rusak parah, sementara truk tronton juga ringsek pada bagian depannya.Pengemudi truck, Rudi, saat diwawancarai Gorontalo Post, mengatakan, dirinya yang baru saja tiba dari Kota Makassar bermaksud singgah sebentar untuk buang air kecil.

BACA  Pohon Tumbang di Jalan, Satu Unit Mobil Tertimpa

“Saya kaget mendengar bunyi keras dan setelah dicek, ternyata truk saya ditabrak tronton dari belakang,” kata bapak yang mengaku sudah 8 tahun menjadi pengemudi truk pengangkut mobil itu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sesaat setelah kejadian itu, warga sekitar pun berhamburan setelah mendengar suara keras. Setelah dicek, pengemudi tronton tanpa muatan itu pun melarikan diri karena diduga takut dimintakan pertanggung jawaban atas kerusakan. “Kemungkinan saat itu dia sedang mabuk, karena saya temukan dimobilnya ada botol-botol minuman keras,” tambah Rudi.

BACA  Pasangan Pemeran Konten Asusila di Bogor Mengaku Dapat Untung Rp 19,5 Juta

Kepala Unit Laka Lantas Polres Gorontalo, Ipda Harun Imran, saat dikonfirmasi, mengatakan, saat ini pihaknya telah mengamankan 2 mobil truck tersebut di Mapolres Gorontalo. “Kami masih melakukan pencarian terhadap pengemudi tronton untuk dimintai keterangan,” tandasnya.(tr-55/hg)


Komentar