Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Truk Jagung Mengular di Pelabuhan

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 12 April 2017 | 14:34 WITA Tag: ,
  


KOTA, -hargo.co.id – Dalam sepekan terakhir antrian panjang truk bermuatan jagung terjadi hingga mengular di Pelabuhan Gorontalo. Hal ini disebabkan adanya pemuatan sebanyak 10 ribu ton jagung ke kapal dengan tujuan daerah jawa.

General Manager (GM) Pelindo Cabang Gorontalo Jubliadi Patangka ketika dikonfirmasi membenarkan antrian truk bermuatan jagung tersebut karena ada beberapa kegiatan bongkar muat di pelabuhan diantaranya pemuatan jagung sebanyak 10 ribu ton ke kapal pengangkut jagung.

BACA  Pedagang dan Pengunjung Butuh Fasilitas Tambahan di Kawasan Matobonebol

Selain itu ada juga kegiatan bongkar muat kapal pengangkut semen di dermaga 1 yang jumlahnya sekitar seribuan ton. Selain itu ada juga bongkar muat barang-barang lain serta peti kemas di dermaga dua.

Upaya yang dilakukan pihak pelabuhan untuk mengatasi antrian dikatakan Jubliadi, pihaknya berkoordinasi dengan pemilik barang. “Misalnya kemampuan kita sehari mengangkut barang ke kapal 600 ton, maka kita konversi ke dalam traking sehingga tidak terjadi antrian yang begitu panjang dan mengakibatkan kemacetan,”jelasnya.

BACA  Harga Ayam Kampung di Kota Gorontalo Tembus Rp 100 Ribu per Ekor

Jubliadi mengaku bersyukur dengan adanya kepadatan seperti ini membuktikan bahwa pihak pelabuhan bisa memberikan layanan yang baik kepada pengguna jasa di pelabuhan sehingga mendorong terjadinya kegiatan ekonomi yang cukup signifikan.

BACA  Simpan Narkoba dalam Sepatu, Dua Calon Penumpang Lion Air Diciduk

Lebih lanjut Jubliadi berharap lebih baik kapal ramai datang dan pelabuhan sibuk melakukan bongkar muat sehingga ada geliat ekonomi yang cukup besar ketimbang pelabuhan sepi. “Ini bukti Gorontalo punya potensi tentunya dengan kehadiran kapal-kapal dari waktu ke waktu semakin besar,”tandasnya. (roy/hg)


Komentar