Kamis, 29 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tuan Rumah MTQ, DPRD Gorontalo Utara Geser Anggaran

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Rabu, 18 Maret 2020 | 12:05 Tag: , , ,
  Rapat pergeseran anggaran guna menunjang Pelaksanaan MTQ tingkat provinsi oleh Banggar DPRD Gorut bersama OPD teknis terkait yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Djafar Ismail, Selasa (17/03/2020) (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – DPRD Gorontalo Utara (Gorut) benar-benar komit untuk menunjang suksesnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Gorontalo. Maklum, Gorut ditunjuk sebagaintuan rumah, sehingga penting untuk dilakukan pergeseran anggaran.

Informasi yang berhasil dihimpun, rapat pergeseran anggaran itu digelar pada Selasa (17/03/2020) oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Gorut. Hadir juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Badan Keuangan, Bappeda, serta instansi teknis lainnya termasuk Bagian Pembangunan dan juga ULP.

Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail saat dimintai keterangannya usai pelaksanaan rapat pergeseran, menegaskan bahwa rapat tersebut membahas pergeseran yang sifatnya harus memang segera dilaksanakan.

“Karena ini terkait dengan dukungan terhadap pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo dan Gorut sebagai tuan rumahnya,” ungkapnya.

Sehingganya ada hal-hal yang harus segera dilaksanakan dan untuk itulah pergeseran tersebut dilaksanakan mendahului yang lainnya.

“Namun untuk pergeseran secara umum ada waktunya tersendiri,” tambahnya.

Selain terhadap pergeseran, rapat tersebut juga untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja yang anggarannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Terkait dengan hal tersebut pihak ULP juga kami undang untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pelaksanaan program yang anggaannya dari DAK,” tegasnya.

Hal ini dilakukan, kata Djafar Ismail, karena belajar dari pengalaman tahun-tahun kemarin, dimana untuk pelaksanaan program yang didanai dari DAK, ada yang terhambat.

“Dan konsekuensinya sudah jelas, bahkan ada yang harus kembali dananya. Untuk tahun ini hal tersebu kami tidak inginkan terjadi lagi,” tandasnya. (abk/adv/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar