Kamis, 21 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tujuh ODP Dikarantina di Kantor LPMP Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 12 April 2020 | 17:05 WITA Tag: , ,
  Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf. H. Allan Surya Lesmana S.Sos melakukan peninjauan terhadap petugas kramanan dan kesehatan di tempat karantina 7 warga yang tergolong ODP, yang berlokasi di Kantor LPMP Gorontalo. (Foto Istimewa).


Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah sempat mendapat penolakan dari warga yang tinggal di sekitar Kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), sebanyak tujuh warga yang termasuk kategori ODP (Orang Dalam Pengawasan) dari RS Toto-Kabila, akhirnya dikarantina di kantor yang berlokasi di Desa Tunggulo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango.

Hal itu seiring dengan dilakukannya peninjauan lokasi, petugas Keamanan dan Kesehatan oleh Komandan Kodim 1304 Gorontalo, Letkol Inf. H. Allan Surya Lesmana S.Sos pada Ahad (12/04/2020).

BACA  COVID-19 Kembali Mengamuk di Tanah Kelahiran, Tiongkok Mulai Kewalahan

Pada kunjungannya, Dandim 1304 Gorontalo mengungkapkan, bahwa perlu untuk segera disediakan tempat tinggal dan kelengkapan APD (Alat Pelindung Diri) bagi Petugas Keamanan dan Tenaga Kesehatan yang melakukan pengawasan di lokasi karantina.

“Selain tempat tinggal dan alat pelindung diri, tentunya para petugas keamanan dan tenaga kesehatan ini juga harus dibekali kartu pengenal atau ID Card. Tentunya dukungan logistik juga jangan sampai terlambat, terutama bagi pasien,”ungkap Letkol Inf. H. Allan Surya Lesmana S.Sos.

BACA  Wagub Gorontalo Minta Kadis Kesehatan Segera Persiapkan Sarana Vaksinasi Civid-19

Ditambahkannya juga, adapun petugas yang dikerahkan dalam pengawasan itu, terdiri dari 3 orang Personel TNI, 2 orang Personel Polri, 2 orang Satpol PP, 2 orang Tenaga Kesehatan, dan 2 orang petugas dari Kesbangpol Kabupaten Bone Bolango.

BACA  Tolak Bala, Gorontalo Gelar Du'a Lo Ulipu

Tujuan peninjauan itu sendiri dimaksudkan guna mengecek secara langsung lokasi karantina terutama tempat tinggal pasien,tempat untuk tenaga medis dan petugas Pengamanan.

Disamping itu ketujuh orang yang ODP dievakuasi di kantor LPMP tersebut masih tetap berjumlah 7 orang atau belum ada ketambahan, dan saat ini mereka tengah menempati gedung Asrama VIP Wisma Beledaa IV. (zul/hg)


Komentar