Sabtu, 26 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tuntas Jalani Observasi di Natuna, Mahasiswi Asal Boalemo Tiba di Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo Headline , pada Minggu, 16 Februari 2020 | 17:37 WITA Tag:
  Mahasiswa asal Boalemo yang kuliah di China berinisial AEM (baju warna abu-abu membelakangi kamera) tiba di Gorontalo dan langsung menjalani pemerinksaan di Bandara Djalaludin. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah menjalani observasi selama 14 hari di Pulau Natuna, seorang mahasiswi asal Boalemo dipulangkan. Mahasiswi yang sebelumnya kuliah di China itu, dinyatakan tidak ditemukan gejala dan tanda infeksi Coronavirus Disease(Cavid-19) dan diizinkan pulang ke kampung halaman.

Informasi yang berhasil dihimpun, mahasiswi atas nama inisial AEM (20), warga Kabupaten Boalemo itu, tiba di Bandara Djalaludin Gorontalo pada Ahad (16/02/2020) pukul 10.30 Wita, dengan menumpangi Pesawat Boeing 737-9GP (ER) Lion Air, Nomor penerbangan JT 792, PK LHH, rute CGK-UPG-GTO.

BACA  Kembangkan Pertanian dan Peternakan Harus Ramah Lingkungan

Belakangan diketahui, AEM sendiri sebelumnya tinggal di Huangshi, Hubei, China dan berstatus sebagai mahasiswi di Hubei Polytechnic University.

Setibanya di Bandara Djalaludin Gorontalo, Ajeng langsung disambut keluarganya beserta Tim Kesehatan KKP Gorontalo.

Sebelum pulang bersama keluarga, AEM terlebih dahulu menjalani pemeriksaan dan pendataan dari pihak KKP Gorontalo. AEM disambut oleh Kapolsek Bandara Djalaludin, Ipda. Ismet Ishak.

BACA  Wagub Minta Pemkab dan Pemkot Intensif Bina Qari dan Qariah

Data yang berhasil dirangkum, sebelumnya dari hasil observasi yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah RI selama 14 hari di Natuna. AEM telah dinyatakan bebas dari Coronavirus Disease (COVID-19) dari 238 orang jumlah keseluruhan WNI yang menjalani observasi di Natuna.

Sesuai dengan surat dari Kementerian Kesehatan, bahwa pada hari Sabtu 15 Februari 2020, pukul 12.00 WIB, kegiatan pelaksanaan observasi terhadap WNI dari Wuhan telah dinyatakan selesai, dan dilanjutkan proses pemulangan ke daerah masing masing masing.

BACA  Ini Pesan Wakapolda Gorontalo pada HUT ke 72 Polwan

“KKP Gorontalo akan terus secara intensif melaksanakan pemeriksaan terhadap penumpang yang ada riwayat perjalanan dari China, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan tersebar nya Virus Corona,” kata Ipda Ismet Ishak seraya menambahkan Selama giat berlangsung mendapatkan pengamanan dari Pam Obvit Polda Gorontalo, Brimob dan Polsek Kawasan Bandara. (zul/hg).


Komentar