Sabtu, 5 Desember 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tuntaskan Kerja, Meskipun di Tengah Pandemi dan Perhelatan Pilkada

Oleh Deice Pomalingo , dalam Advertorial Legislatif , pada Jumat, 18 September 2020 | 20:30 WITA Tag:
  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Roman Nasaru


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Roman Nasaru mendorong seluruh alat kelengkapan DPRD untuk bisa memacu kinerja. Meskipun kini di tengah pandemi dan tengah diperhadapkan dengan pemilihan kepala daerah. (Pilkada).

Kepada media ini, Roman Nasaru mengungkapkan bahwa ujung tombak penguatan kinerja DPRD berada pada alat kelengkapan dewan. Titik point optimalisasi fungsi pengawasan dprd berada di komisi-komisi, penganggaran berada di badan anggaran, legislasi berada di Banleg.

BACA  Normalisasi dan Penghijauan, Langkah APRI Perbaiki Lingkungan Eks Pertambangan

“Sementara Badan Kehormatan (BK) menjadi pengontrol kinerja personal DPRD agar dalam melaksanakan tugasnya senantiasa berada dalam koridor,” kata Roman Nasaru, Rabu (18/09/2020).

Lanjut katanya, untuk Banmus berupaya untuk menjaga ritme kerja kelembagaan, sehingga bisa mencapai target kerja yang telah disepakati.

BACA  Tindakan Tegas Menanti Jika Langgar Protokol Kesehatan

“Dalam berbagai pertemuan kita mendorong alat kelengkapan dewan untuk tuntas dalam bekerja. Termasuk sejumlah persoalan-persoalan yang belakangan muncul,” ujar Roman Nasaru.

Menurutnya, pada 2019 lalu, selain optimalisasi tiga fungsi lembaga, DPRD Kabupaten Gorontalo memang dihadapkan pada penuntasan sejumlah persoalan yang kini sedang menjadi sorotan public. Misalnya, tantangan untuk bisa terus menekan angka kemiskinan yang saat ini sudah cenderung menurun pada angka 15 persen.

BACA  Wagub Gorontalo Minta Informasi Daerah Dapat Porsi Lebih

Kemudian persoalan berkaitan dengan efektivitas program pemberdayaan ekonomi dalam merangsang peningkatan kesejahteraan masyarakat titik termasuk terkait dengan persoalan kamtibmas.

“Olehnya saya mengungkapkan beberapa persoalan aktual ini akan menjadi salah satu prioritas kerja di 2020,” tandas Aleg Dapil Batudaa Cs ini. (wie/adv/hg)


Komentar