Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Turun ke Pasar, Polsek Tapa Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 6 November 2020 | 10:05 WITA Tag: , , ,
  Kapolsek Tapa IPTU Muhammad Jufri bersama personelnya saat melalakukan operasi penerapan Protokol Kesehatan di Kawasan Pasar Kamis Tapa (5/11/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Usaha pihak Kepolisian dalam menegakan penerapan Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 semakin gencar dilakukan.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kapolsek bersama Personel Polsek Tapa, Kabupaten Bone Bolango, yang secara rutin melaksanakan operasi dan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Tapa.

Itu dilakukan dengan ketat, terlebih di wilayah itu dalam seminggu terdapat satu pasar rakyat yang dikhawatirkan rawan terjadi penyebaran Covid-19.

BACA  DPRD Bone Bolango Perketat Penerapan Protokol Kesehatan

Kapolsek Tapa IPTU Muhammad Jufri ketika diwawancarai Wartawan Hargo.co.id mengatakan, dimana sosialisasi penerapan Protokol kesehatan itu sudah lama dilaksanakan, bahkan pihaknya juga membagikan masker secara gratis kepada warga.

“Jadi kami selaku Institusi Polri yang membawahi wilayah Kecamatan Tapa, selalu mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Itu kami tunjukan dengan melaksanakan sosialisasi serta himbauan terkait Protokol Kesehatan kepada warga secara rutin, utamanya disini ada 1 kali dalam seminggu diadakan pasar rakyat,”kata IPTU Muhamad Jufri.

BACA  Satgas Covid-19 Tegur Pengelola XXI Gorontalo

Kapolsek Tapa yang dikenal ramah dengan masyarakatnya itu menambahkan, dalam melaksanakan operasi, pihaknya juga bekerja sama dengan Aparat TNI, Satpol PP serta Dinas Perhubungan setempat.Itu juga dilakukan berdasarkan instruksi Pimpinan Pusat secara berjenjang kebawah, dalam rangka membantu Pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Hukum Polsek Tapa.

BACA  Senjata Utama Memutus Mata Rantai Covid-19, Maksimalkan 3M

Melalui kesempatan ini Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, S.I.K M.Si dan Kapolsek Tapa IPTU Muhammad Jufri menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.(zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar