Turunkan Personel Gabungan, Polisi Terus Uber Pelaku Panah Wayar

Razia yang dilakukan Polres Gorontalo Kota yang mana dalam pengejaran pelaku panah wayer menurunkan personel gabungan. (Foto Zulkifli Polimengo/Hargo.co.id)

Hargo.co.id, GORONTALO – Perburuan para pelaku panah wayer semakin ditingkatkan. Sabtu (21/09/2019), sejak malam hingga dini hari tadi, Tim Gabungan dari Polres Gorontalo Kota, menyisir sejumlah lokasi yang disinyalir, menjadi tempat ‘peracikan’ senjata tajam jenis panah wayar.

Operasi ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Gorontalo Kota, Kompol Zulkarnain yang melibatkan seluruh personel Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Sabhara, Sat Lantas, di jajaran Polres Gorontalo Kota.

BACA  Orang Tua Diminta Awasi Anaknya

Hasilnya, polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti berupa panah wayer dan tombak. Juga ditemukan alat untuk merakit panah wayer dari rumah warga. Menariknya, perakit panah wayer tersebut adalah anak yang masih di bawah umur.

Razia terkait panah wayer di Kota Gorontalo

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Robin Lumban Raja S.Ik, menjelaskan, kegiatan operasi yang dilaksanakan ini merupakan upaya untuk menjaga stabilitas dan kenyamanan masyarakat Kota Gorontalo.

BACA  Orang Tua Diminta Awasi Anaknya

“Kami mengintensifkan operasi seperti ini, guna menindaklanjuti isu meresahkan yang beredar di media sosial, tentang adanya aksi penyerangan yang dilakukan oleh orang tidak di kenal (OTK).  Hal ini sudah sangat meresahkan dan mengganggu kenyamanan masyarakat,” jelasnya.

BACA  Orang Tua Diminta Awasi Anaknya

Selain menyisir lokasi yang diduga menjadi tempat penyimpanan panah wayar, polisi juga melakukan penertiban dan pembinaan terhadap masyarakat, yang ditemukan tengah mengkonsumsi minuman keras di pinggir jalan.

Hingga kini, Polres Gorontalo Kota, masih terus memaksimalkan pengejaran terhadap para pelaku, dengan menggelar razia atau patrol. Baik di tingkat Polsek maupun Polres Gorontalo Kota. (zul/hg)

-