Sabtu, 3 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



TV Digital Mulai Dososialisasikan di Boalemo

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Senin, 13 Juni 2022 | 08:35 Tag: , , ,
  KPID Provinsi Gorontalo saat bertandang ke Rudis Penjabup, melakukan sosialisasi terkait peralihan siaran TV Analog ke Digital. (Foto: Kominfo Boalemo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Peralihan siaran TV Analog ke TV Digital, mulai disosialisasikan di Kabupaten Boalemo. Ini sebagaimana penyampaian Kepala Dinas Kominfo Boalemo, Ulkia Kiu, ketika dikonfirmasi Wartawan.

Terkait peralihan tersebut kata Ulkia Kiu, pada Sabtu 11/06/2022 Pagi, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Gorontalo, sudah bertandang dan melakukan tatap muka dengan Pemkab Boalemo, melakukan sosialisasi.

Kunjungan KPID Provinsi Gorontalo sendiri, lanjutnya, mendapat respon positif dari Penjabat Bupati (Penjabup) Hendriwan, pertemuan berlangsung di Rumah Dinas (Rudis) Penjabup Boalemo, Hendriwan.

“Jadi, KPID menginformasikan peralihan siaran TV Analog ke TV Digital. Alhamdulillah terkait ini, kita beroleh bantuan sebanyak 8.062 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), itu tahap satu,” kata Ulkia Kiu.

Untuk KPM para calon penerima bantuan tersebut lanjutnya, menyesuaikan dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Dikatakan, bantuan serupa yang bersumber dari Kementerian Kominfo-RI ini pun, akan disebar ke seluruh Provinsi Gorontalo.

“Jadi KPM akan diberikan alat yang kita kenal dengan Set Top Box secara gratis. Bantuan tersebut akan diantar langsung ke rumah masing-masing penerima,” terangnya.

Adapun syarat lainnya kata Ulkia Kiu, bantuan ini diserahkan kepada mereka yang mempunyai TV yang pula didukung oleh jaringan. Namun terkait jaringan sendiri lanjutnya, lebih teknis akan dibahas dikoordinasikan lanjut.

“Saya kira bicara TV Digital ini, Boalemo siap bersinergi, meningat bantuan ini memang benar-benar bermanfaat. Tahap satu, memang masih 8.062 KPM. Namun kita harapkan, bantuan ini benar-benar akan terealisasi, dan kita akan dukung penuh,” imbuhnya

“Masyarakat kita harapkan, juga bisa menyesuaikan dengan bantuan ini, karena ini bantuan, tak lain dalam rangka penyebarluasan informasi yang diback up langsung oleh Kementrian Kominfo,” ia menandaskan. (*)

Penulis: Abdul Majid Rahman

(Visited 99 times, 1 visits today)

Komentar