Sabtu, 3 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Uang Perhiasan Emas dan Rp 70 Juta Digasak Maling

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Selasa, 28 Februari 2017 | 10:12 Tag: , ,
  

TIBAWA Hargo.co.id -Sungguh malang nasib yang menimpa Seger Santoso (51), warga Desa Botumoputi, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo (Kabgor) ini kemalingan di rumahnya. Uang miliknya senilai Rp 70 Juta dan perhiasan emas 15 gram raib.

Sebelum kejadian, pagi, Jumat (24/2), Seger hendak bersiap-siap untuk pergi berjualan di pasar. Di rumahnya, tinggal Ta Suri, buruh cuci, sedang mencuci pakaian.

Sekitar pukul 10.00 wita, Seger yang juga pedagang telur dan beras ini bergegas pergi meninggalkan rumah dan Tasuri yang sudah selesai mencuci pakaian pun pergi untuk mencuci pakaian di rumah milik Wardoyo, yang juga warga Desa Botumoputi.

Setelah selesai mencuci pakaian di rumah Wardoyo, Ta Suri kembali ke rumah Seger bermaksud untuk mengangkat pakaian yang sudah kering dari jemuran. Namun, saat tiba di rumah itu, Ta Suri dibuat kaget setelah melihat kondisi pintu belakang rumah yang sudah dalam kondisi rusak.

Ta Suri segera menelpon sang pemilik rumah. Seketika itu juga, Seger balik dari pasar untuk mengecek rumahnya yang sudah berantakan itu. Setelah diperiksa, ternyata rumahnya dimasuki maling yang berhasil membawa kabur perhiasan emas seberat 15 gram dan uang tunai sebesar Rp 70 Juta yang tersimpan di dalam kamarnya.

Sebelum hilang, emas tersebut tersimpan di sebuah kotak, sementara uangnya itu hanya tersimpan pada sebuah kardus bekas.

Kapolsek Tibawa, Iptu Imran Laonga, melalui Kanit Reskrim, Dolvy H Supratno, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah menerima laporan terkait kasus pencurian ini dan saat ini sedang dalam penyelidikan.

“Kami sedang mendalami kasus ini dengan memeriksa para saksi dan mendatangi TKP kami belum bisa memastikan identitas pelaku,” jelasnya.(tr-55/GP)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar