Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ucapan Selamat dari Sulteng untuk Pj. Penjabat Gubernur Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 20 Mei 2022 | 14:35 Tag: , , , , , ,
  Ketua Lamahu Sulteng, AKBP (Purn) Hj. Rostin Tumaloto, SH.

Hargo.co.id, GORONTALO – Mengalir ucapan selamat kepada Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, yang belum lama ini dilantik. Tak terkecuali dari kalangan Organisasi Paguyuban Keluarga Besar masyarakat Gorontalo, yang berada di tanah rantau Sulteng. Yaitu, Organisasi Lamahu.

Ketua Lamahu Sulteng, AKBP (Purn) Rostin Tumaloto, mengaku bangga atas terpilihnya mantan Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas tersebut, sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo. Tak lain alasannya, mengingat sosok Hamka Hendra Noer, merupakan mantan Sekretaris Jendral (Sekjen) Lamahu.

“Karena itu, mewakili keluarga besar masyarakat Gorontalo Lamahu di Sulteng, saya mengucapkan banyak selamat kepada bapak Hamka Hendra Noer. Semoga sehat dan sukses dalam tugas baru yang diemban tersebut,” tutur Rostin Tumaloto, yang diwawancarai awak media ini, Jumat, (20/05/2022).

Hamka Hendra Noer, adalah putra Gorontalo. Tadinya ia menjabat sebagai salah satu Staf di Kemenpora RI, sebelum akhirnya dipilih oleh Presiden Joko Widodo, melalui Kemendagri RI, untuk melaksanakan tugas sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo. Ia dilantik di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta Pusat, pada Kamis, 12/05/2022 lalu.

Informasi dihimpun media ini, Hamka Hendra Noer merupakan alumni Sarjana Insinyur Pertanian Universitas Sam Ratulangi, Sulawesi Utara, 1992. Suami dari dokter gigi drg. Purnamwati Monoarfa itu, kemudian melanjutkan pendidikan Magister di Universitas Indonesia Program Studi Ilmu Lingkungan berkat beasiswa dari Lamahu-Gorontal.

Pada 1997, Hamka Hendra Noer diterima jadi PNS di Bulog. Sebelum menjadi pegawai tetap di Kemenpora, ia sempat bekerja di Kemenkokersa. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado, Sulawesi Utara. Gelar Doktoral (Ph.D) diraih Hamka dari Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) Bangi, Selangor, Malaysia. (*)

Penulis: Abdul Majid Rahman

(Visited 184 times, 1 visits today)

Komentar