Rabu, 25 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ully Hary Rusady,Mata Air Gorontalo Masih Bagus

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 24 Maret 2017 | 10:48 WITA Tag: , ,
  


TELAGA – Hargo.co.id Dalam kegiatan memperingati hari air sedunia, Ully Hary Rusady kemarin mendatangi langsung lokasi mata air Gorontalo yang berada di gunung Darma, Desa Dulamayo Selatan, Kecamatan Telaga.

Datang bersama tim Ekspedisi Penyelamatan Mata Air (EPMA), Ully dan rekan-rekannya pun bergantian membasahi tenggorokan dengan mata air asli Gorontalo itu.Sebelumnya, kakak kandung dari Paramitha Rusady itu melakukan tanam pohon bersama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Setelah itu, Ully segera menuju sumber mata air yang berada di puncak gunung Darma. Dengan melakukan pendakian sekitar 15 menit, Ully bersama tim ekpedisi pun tiba di lokasi mata air.

BACA  Disuplai dari Ternate, Pemasok Merkuri ke Gorontalo Diciduk

Satu persatu mulai mencoba meneguk air yang sangat segar itu, bahkan mereka pun menyaring air tersebut ke dalam beberapa botol yang sudah mereka siapkan sebelumnya.

Saat diwawancarai Gorontalo Post, Ully Hary Rusady mengatakan, kedatangan dirinya ini atas undangan dari Badan Wilayah Sungai Gorontalo dalam acara memperingati hari air sedunia.

“Kebetulan juga kami punya program Ekspedisi Penyelamatan Mata Air, dimana kami para pecinta alam dan lingkungan mengkampanyekan gerakan ini, mengingat di Indonesia sangat banyak mata air yang telah punah,” kata Ully.

BACA  Akibat Arus Pendek, Satu Unit Rumah di Pohuwato Jadi Arang

Ully menambahkan ia sangat kagum dengan kondisi mata air di Gorontalo yang kondisinya masih terawat dengan baik. “Semoga kondisinya bisa terus terjaga, saya salut pada pemerintah Kabupaten Gorontalo yang sangat mendukung program lingkungan hidup,” tambahnya.

Pada bulan Juli mendatang, pencipta lagu ‘aku cinta lingkunganku’ ini mengatakan akan kembali datang ke Gorontalo pada juni mendatang. “Bupati Nelson Pomalingo akan kembali mengundang kami pada peringatan hari lingkungan hidup sedunia, dan kita akan sama-sama menyaksikan pemutaran film saya yang berjudul ‘My Journey, Mencari Mata Air’,” ujarnya.

BACA  Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Petinggi Jamaah Islamiyah di Lebak

Lebih lanjut Ully mengaku sangat menyukai makanan khas daerah Gorontalo seperti, Bindhe Biluhuta, Kasubi, dan Balabinde.

“Saya suka sekali, tadi pun saya sering tambah, dan yang terpenting makanannya tadi semuanya baik untuk kesehatan, makanya saya lihat orang Gorontalo semuanya sehat-sehat,” puji Ully. (tr-55/hg)


Komentar