Friday, 17 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Umar Nurmagomedov, Sepupu Khabib, Tak Terkalahkan dan Siap Tarung

Oleh Admin Hargo , dalam All Sports Sportivo , pada Saturday, 29 February 2020 | 20:05 PM Tags: ,
  Khabib Nurmagomedov (kanan) bersama adik sepupunya, Umar. Umar sudah dikontrak UFC dan siap debut. (Khabib Nurmagomedov / Twitter)

Hargo.co.id – Khabib Nurmagomedov pernah menyetujui rencananya untuk pensiun setelah bertarungnya, kontra Tony Ferguson 19 April nanti (WIB).

Namun, jika itu benar-benar terjadi, penggemar UFC tidak perlu terlalu khawatir karena satu lagi anggota klan Nurmagomedov siap menerima legasi Khabib di atas oktagon. Dia adalah Umar Nurmagomedov, adik sepupu Khabib.

Sejatinya, Umar bukan nama baru di pentas Mix Martial Art (MMA). Tapi, selama ini dia lebih sering ke pentas lokal Rusia. Rekor duel petarung 24 tahun hingga saat ini juga tak kalah menawan dari Khabib. Yakni, tak terkalahkan dalam 12 pertarungan. Enam diatasi menang KO.

” Resmi! Umar Nurmagomedov bergabung ke UFC. Kalian ingin @Umar_Nurmagomedov bertarung dengan siapa untuk debutnya? ” tulis UFC Russia dalam akun Instagram mereka saat mengumumkan bahwa Umar telah dikontrak secara resmi kemarin.

UFC juga mengumumkan bahwa Umar mengeluarkan persetujuan duel pertama pada 19 April di Brooklyn, New York.

Artinya, dia akan tampil di salah satu partai pembuka duel Khabib meladeni Tony Ferguson. Di pertandingan itu, Ferguson menantang kemenangan 28 pertandingan tak terkalahkan Khabib.

Meski sudah tiba pada tanggal 19 April, UFC sampai kemarin belum menemukan lawan yang pas untuk Umar. Petarung yang mengandalkan ilmu bela diri sambo dan judo ini akan turun di kelas bantam.

Meski lebih sering tanding di negaranya sendiri, Umar pernah punya pengalaman tampil di Amerika Serikat (AS). Yakni, kompilasi dua kali bertarung di pentas Professional Fighters League (PFL). Dan akhirnya berakhir dengan kemenangan.

Selama ini, Umar juga dibor ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov, di Dagestan. Namun, jika akan bertarung di AS, dia juga punya pelatih lain, yaitu Javier Mendez yang bermarkas di AKA Gym, San Joses, California.

*Berita ini juga terbit di jawapos.com edisi sabtu 29 februari 2020

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar