Selasa, 24 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Umat Kristiani Gelar Ibadah Jalan Salib

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Sabtu, 15 April 2017 | 10:55 Tag: , ,
  

GORONTALO – Hargo.co.id  Ratusan umat Kristiani memenuhi beberapa gereja yang ada di Kota Gorontalo sejak pagi, kemarin, Jumat (14/4), untuk melakukan ibadah Jalan Salib dalam perayaan Paskah.

Khusus di gereja Imanuel Kota Gorontalo, acara ini diikuti lebih kurang 300 jemaat. Bahkan, gereja Imanuel tidak muat dimana sebagain jemaah mengambil tempat di luar gereja.Pantauan Gorontalo Post di gereja Imanuel, jemaat mengikuti proses ibadah Jalan Salib dengan khusyuk.

Datang bersama keluarga dan kerabatnya, jemaat bersyukur dan memanjatkan doa kepada Tuhan yang Maha Esa.Paskah 2017 kali ini panitia Gereja Imanuel mengangkat tema “Bukan manusia yang mengasihi Allah, tetapi Allah yang terlebih dahulu mengasihi Manusia”.

Sebagian jemaat gereja Imanuel Kota Gorontalo pun terpaksa mengikuti ibadah di tenda yang di pasang di pasang kanan gereja setempat, karena ruang gereja sudah dipadati jemaat yang datang lebih awal.

“Meski sebagian jemaat mengikuti misa Paskah di luar gedung gereja, tapi tetap khusuk dan khidmat. Para jemaat dengan khusus mendengarkan khotbah,” ujar Pdt Gledy Thomas S. Teol.

Selain gereja Imanuel, juga sejumlah gereja lainya di Kota Gorontalo dipadati umat Kristiani, seperti Gereja Sentrum, Gereja Bettle dan gereja Khatolik untuk mengikuti kebaktian puncak Paskah.

Selain itu pengamanan ketat pada parayaan Paskah juga di kerahkan, ratusan Personil di terjunkan Polres Gorontalo Kota.

Kapolres AKBP Yan Budi Jaya menghimbau masyarakat segera melapor kepada kepolisian ketika ada hal-hal yang mengganggu situasi Kamtibmas dalam perayaan paskah. “Kami juga mengajak masyarakat Kota Gorontalo tetap menjaga situasi saling menghargai antar umat beragama terutama selama pelaksanaan perayaan Paskah,” ujarnya.(tr-53/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar