Sabtu, 22 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Umrah Gratis Bagi Pendonor Darah Terbanyak di Boalemo 

Oleh Sunarto Nusi , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Kamis, 16 Januari 2020 Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu memastikan bonus ibadah umrah kepada masyarakat pendonor darah terbanyak. Demikian pula kepada pengurus PMI Kabupaten Boalemo yang berkinerja baik.

Hal itu dikemukakan Bupati ketika melantik dan mengukuhkan Kepala Markas beserta pengurus PMI kecamatan se Boalemo masa bhakti 2020-2025, Selasa (14/01). Seruan moral ini disampaikan bupati sebagai wujud penghargaan tinggi kepada elemen masyarakat yang mendonorkan darah untuk kebutuhan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo.

BACA  21 Unit Mobil Dinas di Boalemo Mulai Dioperasikan

“Kepada kalangan warga tercatat paling terbanyak mendonorkan darah, maka diberikan bonus umroh gratis ke Tanah Suci,” seru Bupati H. Darwis Moridu didampingi Ketua TP PKK Hj. Rensi Makuta Moridu SE.MAk.

BACA  Polemik Petani Plasma dan PT. ASS Temui Titik Terang

Penghargaan berupa umroh gratis ini sudah diimplementasikan Bupati Darwis Moridu sejak awal pemerintahannya. Bahkan, sudah ada beberapa elemen warga sudah menjalani umroh berkat wasilah keberkahan donor darah paling banyak dan tertinggi hasil catatan PMI Boalemo di 2018 hingga 2019 lalu.

Disamping itu, Bupati Darwis menekankan beberapa hal penting kepada pengurus PMI se Kabupaten Boalemo. Diantaranya mengoptimalkan konsolidasi organisasi dalam rangka menjalankan tugas, pokok dan tanggungjawab mensukseskan program kerja PMI.

BACA  Tekankan Transparansi Dana Desa 2020, Ini Dilakukan Pemda Boalemo

Serta diharapkan mampu menjawab dan menangani keluhan para warga terkait minimnya stok darah bagi pasien di RSTN. Termasuk dukungan aplikasi donor darah secara online guna memudahkan informasi kepada masyarakat akan ketersediaan stok darah. (nrt/adv/hg)